Masih Proses...

Wednesday

MAKANAN PEMICU SAKIT KELAPA Daftar Makanan Pemicu Sakit Kepala

Obat Sakit KepalaMAKANAN PEMICU SAKIT KELAPA Daftar Makanan Pemicu Sakit Kepala. Sejumlah makanan memang memiliki kandungan zat tertentu yang dapat membantu tubuh mengatasi sakit. Namun, zat-zat tertentu yang terkandung dalam makanan juga rentan memperparah sakit. VIDEO AKSI MAUT MOBIL MAZDA2 DI TONG "SETAN" Can a car ride The Wall of Death.

Jika Anda rentan mengalami sakit kepala, coba hindari konsumsi sejumlah makanan berikut, dikutip Huffington Post.

Keju Tua
Menurut WebMD, salah satu makanan pemicu sakit kepala paling umum adalah keju tua, seperti Camembert. Kandungan zat tyramine, yang terbentuk sebagai pengurai protein, menjadi biang keladinya. Semakin tua keju, semakin tinggi kandungan tyramine-nya.

Pisang
Jenis buah ini juga mengandung tyramine, terutama di bagian lapisan serat terluar yang membatasi buah dan kulit. Karenanya, jika Anda rentan mengalami sakit kepala, hindari konsumsi serat pisang yang biasanya berupa suwiran-suwiran memanjang. Kurangi juga konsumsi buah-buahan lain yang rentan memicu sakit kepala, seperti avokad, kismis, pepaya, dan plum.

Kopi
Asupan kafein dalam jumlah moderat memang dapat menghalau sakit kepala. Namun, konsumsi dalam jumlah berlebihan justru rentan memicu sakit kepala. Karenanya perhatikan konsumsi kafein tak lebih dari 200 atau 300 miligram sehari. Dan ingat, kafein tak hanya terkandung di kopi, tapi juga teh dan cokelat.

Alkohol
Berdasar pemaparan pakar kesehatan di Everyday Health, alkohol berperan meningkatkan aliran darah ke otak dan memicu dehidrasi. Dua kondisi inilah yang potensial memunculkan rasa sakit di kepala.

Daging Olahan
Kandungan bahan pengawet dalam daging olahan, kecap, atau makanan olahan lainnya dikaitkan dengan penyempitan pembuluh darah yang pada akhirnya akan memunculkan gejala sakit di kepala.

MAKANAN PEMICU SAKIT KELAPA, Daftar Makanan Pemicu Sakit Kepala, Penyebab Sakit Kepala, Tanda Tanda Sakit Kepala, Obat Sakit Kepala, Cara Mengobati Sakit Kepala


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment