Masih Proses...

Monday

TUXUCI DAHLAN ISKAN SIAP DI PRODUKSI MASSAL MEI 2013.

Harga Dan Spesifikasi Tucuxi Listrik Nasional 2012TUXUCI DAHLAN ISKAN SIAP DI PRODUKSI MASSAL MEI 2013. Usai memperkenalkan Tucuxi (22/12), mobil sport listrik buatan Indonesia pertama, Menteri BUMN, Dahlan Iskan menjelaskan soal kapan akan diproduksi. Menurutnya, mobil bisa diproduksi bila kondisi 100 persen aman. Lihat SRIWIJAYA JUARAI INTER ISLAND CUP 2012 ATAS PERSISAM 5-4.



Dahlan menyampaikan kalau koleganya siap memesan 100 unit, tetapi belum ditanggapi. "Saya akan tes dulu sampai 1.000 km. Jika sudah tidak ada masalah baru bisa diproduksi. Kira-kira April atau Mei (2013) sudah bisa dimulai," jelas Dahlan di Gelora Bung Karno, hari ini.

Tucuxi masih mengandalkan komponen baterai dan motor listrik impor dari AS. Tapi, bulan depan, produsen baterai nasional PT Nipress Tbk siap memproduksi baterainya. "Motor listrik sudah siap diproduksi PT Pindad atau PT Bukaka Teknik Utama jadi akan syarat muatan lokal," beber Dahlan.
Untuk mengerjakan prototipe Tucuxi, Dahlan mengaku telah menghabiskan dana sampai Rp 3 miliar. Nanti, kalau sudah diproduksi massal nilainya Rp 1,5 miliar. Bahkan Duta Besar Uni Eropa disebutnya berniat membeli mobil ini untuk diboyong ke benua biru.

"Dengan mendorong industri otomotif berbasis tenaga listrik, Indonesia akan punya kesempatan lebih besar di pasar ketimbang mengembangkan mobil dengan mesin konvensional. Teknologi ini, lanjutnya masih relatif baru jadi Indonesia masih bisa bersaing.

TUXUCI DAHLAN ISKAN SIAP DI PRODUKSI MASSAL MEI 2013. Spesifikasi Dan Harga Mobnas Tucuxi Listrik 2012, Keunggulan Dari Tucuxi Listrik 2012, Foto Tucuxi Terbaru 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment