Masih Proses...

Thursday

PARK GEUN-HYE RESMI MENJADI PRESIDEN WANITA PERTAMA KORSEL.

Profile Park Geun-Hye Presiden Korsel 2012PARK GEUN-HYE RESMI MENJADI PRESIDEN WANITA PERTAMA KORSEL. Sejarah baru tercatat di Korea Selatan. 'Negeri Gingseng' ini kini memiliki presiden wanita pertama sepanjang sejarah setelah Park Geun-hye memenangi pemilihan umum. Lihat JOKOWI-AHOK LANTIK WALIKOTA JAKTIM DI TENGAH KAMPUNG 2012.



Seperti dilansir Reuters, Rabu (20/12/2012) waktu setempat, ketika penghitungan suara sudah melebihi 88 persen, Park unggul 51,6 persen dari rivalnya Moon Jae-in yang mengoleksi 48 persen suara. Moon Jae merupakan seorang aktivis sosial kemanusiaan yang cukup populer di Korsel.

Kemenangan ini membuat para pendukung Park berkerumun di jalanan Seoul dan sejumlah wilayah lain. Massa seperti tidak mempedulikan suhu dingin ekstrim yang mencapai di bawah 0 derajat celcius.

Di markas besar New Frontier Party pimpinan Park, para anggota partai loncat kegirangan dan bersorak-sorai begitu melihat hasil exit poll di layar TV. Begitu Park datang ke kantor partai, massa pendukung langsung meneriakkan "presiden!"

"Kemenangan ini dibawa oleh harapan orang-orang untuk mengatasi krisis dan untuk pemulihan ekonomi," kata Park.

Park Geun-Hye sebenarnya tidak asing bagi rakyat Korsel pada umumnya. Nama wanita berusia 60 tahun itu sangat melekat dengan kebesaran nama sang ayah, Park Chung-Hee, yang memimpin Korsel selama 18 tahun. Park diusung oleh Partai Saenuri, yang juga menaungi Presiden Korsel saat ini.

PARK GEUN-HYE RESMI MENJADI PRESIDEN WANITA PERTAMA KOREL. Profile Park Geun-Hye 2012, Foto PArk Geun-Hye Presiden Korsel 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment