Masih Proses...

Thursday

TIPS MUDAH HILANGKAN STRES PEKERJAAN

Cara Mudah Redakan Stres Yang Mengganggu PekerjaanTIPS CARA HILANGKAN STRES DALAM BEKERJA. Ketika Stres Datang Ambilah Waktu Sejenak Untuk Istirahat. Stres saat bekerja mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan sering dialami oleh semua pekerja kantoran. Stres tidak hanya mengganggu suasana emosional seseorang, tetapi juga dapat berimbas terhadap buruknya hasil pekerjaan. Lihat INDIA UJI COBA RUDAL PENANGKAL NUKLIR AGNI-V 2012 | Agni-V Mampu Membawa Sebuah Hulu Ledak Seberat 1,5 Ton Sejauh 5000 KM.

Namun, jangan khawatir. Anda dapat mencoba beberapa tips di bawah ini untuk mengalahkan stres dan membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan:

1. Tetap tenang
Ketika stres mulai datang menghampiri Anda, ambilah waktu sejenak untuk istirahat. Cobalah alihkan perhatian Anda, misalnya, bicara dengan teman, mendengarkan musik, atau power nap (tidur siang yang singkat). Menjauhkan pikiran dari stres akan membantu Anda mendapatkan perspektif baru dan ide-ide baru.

2. Hindari minum kopi
Ambilah waktu sejenak untuk beristirahat, tetapi tidak untuk menenggak kopi. Minum kopi justru akan membuat Anda tegang. Kafein akan memompa adrenalin dan mengurangi tingkat adenosin. Adenosin adalah salah satu senyawa yang terdapat di dalam sel otak, berfungsi sebagai bahan penenang alami di otak Anda.

3. Rasional
Setiap amarah dan stres yang muncul pasti memiliki sumber. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mencegah serbuan stres, Anda harus dapat mengetahui sumber dari amarah dan stres itu. Hal ini cukup dapat membantu Anda untuk mengenali gejala stres sejak awal.

4. Meditasi
Meditasi adalah praktik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, ataupun mencemaskan dalam hidup kita sehari-hari. Dari sudut pandang fisiologis, meditasi adalah anti-stres yang paling baik. Dari penelitian terungkap bahwa meditasi dan cara relaksasi lainnya bermanfaat untuk mengatasi gangguan fungsi ginjal dengan meningkatkan produksi melatonin dan serotonin serta menurunkan hormon stres (kortisol).

5. Pisahkan antara masalah pekerjaan dan pribadi
Permasalahan atau konflik dengan teman di kantor dapat memengaruhi hubungan pribadi Anda, begitu pula sebaliknya. Coba untuk menyelesaikan masalah Anda di kantor, begitu pula jika Anda memiliki masalah dengan urusan pribadi.

6. Menjalin hubungan baik dengan teman kerja
Lingkungan kerja yang nyaman dapat memengaruhi mood seseorang saat bekerja. Jika Anda mempunyai masalah dengan teman kerja, berbicaralah dengan sopan dan selesaikan permasalahan Anda secara baik-baik. Cara menghilangkan stres pekerjaan.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment