Masih Proses...

Thursday

INDIA UJI COBA RUDAL PENANGKAL NUKLIR AGNI-V 2012 | Agni-V Mampu Membawa Sebuah Hulu Ledak Seberat 1,5 Ton Sejauh 5000 KM.

Video Peluncuran Rudal Penangkal Nuklir India Agni-V 2012INDIA UJI COBA RUDAL PENANGKAL NUKLIR AGNI-V 2012 | Agni-V Mampu Membawa Sebuah Hulu Ledak Seberat 1,5 Ton Sejauh 5000 KM. India akan menguji rudal balistik jarak jauh yang mampu membawa hulu ledak nuklir. Rudal yang dibuat secara lokal ini diberi nama Agni-V dan bisa menempuh jarak 5.000 kilometer. Lihat CR7 SEMPAT KEHILANGAN SEPATU AKHIRNYA DIGANTI BIVARIA 2012 | CR7 Kehilangan Sepatu Saat Leg Pertama Liga Champion Di Allianz. dan HASIL AKHIR CHELSEA VS BARCELONA 1-0 LIGA CHAMPION 2012 | Drogba Berhasil Bungkam Raksasa Spanyol Dimenit 47 Babak Kedua.

Agni-V akan diluncurkan di negara bagian timur India, Orissa. Pengamat menilai Agni yang berarti api dalam bahasa Hindi dan Sansekerta ini akan menjadi pondasi bagi senjata penangkal nuklir India.

Rudal ini menjadi salah satu dari senjata paling canggih India. Tahun 2010, India sukses dalam uji coba Agni-II, sebuah rudal balistik jarak menengah dengan jarak tempuh 2.000 kilometer.

Pengubah permainan

Pengamat pertahanan Rahul Bedi mengatakan kesuksesan uji terbang rudal Agni-V, yang mampu membawa sebuah hulu ledak seberat 1,5 ton masuk ke jangkauan rudal Cina, akan memperkuat penangkal nuklir India ketika berfungsi sepenuhnya pada tahun 2014-15.

Rudal Agni-V memiliki ketinggian 17,5 meter, berbahan bakar padat, memiliki tiga tingkat dan berat luncuran mencapai 50 ton dengan biaya pembuatan mencapai 480 juta dollar AS atau sekitar Rp 4,4 triliun.

Agni-V bisa mencapai Teheran, Beijing dan Jakarta.

Saat ini hanya Cina, Rusia, Prancis, AS dan Inggris yang memiliki rudal jarak jauh. Israel dikabarkan juga memilikinya.

"Agni-V adalah untuk menjawab persepsi ancaman masa kini, yang dibutuhkan oleh pasukan pertahanan kami,'' kata seorang juru bicara Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan, DRDO, Ravi Gupta, kepada kantor berita AFP.

"Ini adalah sebuah penangkal untuk mencegah perang dan bukan untuk negara tertentu,'' katanya.

Gupta mengatakan India ''memiliki kebijakan bukan-pertama yang menggunakan'', dan menggambarkan program pembangunan rudal mereka ''murni untuk bertahan''.

VK Saraswat, seorang penasihat ilmiah Menteri Pertahanan AK Antony, kepada koran Hindu mengatakan bahwa peluncuran ini akan menjadi ''hari bersejarah''.

"Agni-V adalah pengubah permainan dan sebuah keajaiban teknologi. Ini adalah sebuah senjata yang bisa melakukan beragam fungsi,'' katanya.

INDIA UJI COBA RUDAL PENANGKAL NUKLIR AGNI-V 2012 | Agni-V Mampu Membawa Sebuah Hulu Ledak Seberat 1,5 Ton Sejauh 5000 KM, Foto Rudal Terbaru India Agni-V 2012, Spesifikasi Dari Rudal Penangkal Nuklir Agni-V 2012, Video Peluncuran Rudal Penangkal Nuklir India Agni-V 2012


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment