Masih Proses...

Saturday

SPESIFIKASI DAN HARGA ULTRABOOK DELL XPS 13 TERBARU 2012 | Ultrabook Ini Memakai Bahan Carbon Fiber Di Sisi Bawah.

Fitur Unggulan Terbaru Dari Ultrabook Dell XPS 13 New 2012SPESIFIKASI DAN HARGA ULTRABOOK DELL XPS 13 TERBARU 2012 |  Ultrabook Ini Memakai Bahan Carbon Fiber Di Sisi Bawah. Dell Indonesia telah meluncurkan ultrabook perdananya, Dell XPS 13. Ultrabook ini diklaim bisa menyala (dari mode Sleep) hanya dalam waktu satu detik. Lihat TIPS MUDAH MENGAJARKAN ANAK UNTUK DERMAWAN 2012 | Memberi Mereka Kesempatan Adalah Cara Untuk Melatih Kebiasaan Amal. dan KRONOLOGI JATUHNYA ROKET UNHA-3 KORUT 2012 | Roket Jarak Jauh KORUT Jatuh DiLaut KORSEL Tadi Malam.

Consumer Brand Manager Dell Indonesia, Felix Ignatius Tanumiharja menjelaskan ultrabook seri ini memang ditujukan untuk pasar kelas premium.

"Kami tidak menekankan harga dan spesifikasi untuk segmen premium di sini. Tapi kami lebih menawarkan fitur-fitur yang lebih baik dibanding kompetitor," kata Felix selepas peluncuran Dell XPS 13 di Otel Lobby Rasuna Episentrum Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Ultrabook Dell XPS 13 ini bisa "menyala" dalam satu detik disebabkan karena teknologi Intel Rapid Start dan memakai Solid State Drive (SSD). Teknologi ini memungkinkan ultrabook akan menyala dalam waktu singkat.

Selain itu, ultrabook ini juga memiliki fitur Intel Smart Connect yang memungkinkan update email seperti layaknya push email (hanya di Microsoft Outlook) dan update aplikasi, seperti RSS Feed dan lain-lain. Namun, fitur ini hanya bisa dijalankan dengan koneksi WiFi

Dari sisi bahan, ultrabook ini memakai bahan carbon fiber di sisi bawah. Meski digunakan agak lama, ultrabook ini tidak akan terasa panas saat dipangku. Sementara di sisi atas, bahan yang dipakai adalah aluminium.

Ultrabook ini memiliki berat hanya 1,36 kg. Sementara ketebalannya hanya 6 mm (untuk sisi paling tipis) dan 18 mm (untuk sisi paling tebal).

Di sisi layar, XPS 13 ini memakai ukuran layar 13,3 inci berbahan Gorilla Glass anti gores tanpa tepi (edge to edge) dengan mengadopsi high definition WLED 300 nit (1366 x 768).

Sementara keyboard-nya bisa menyala di tempat gelap (backlit keyboard) dan berukuran penuh, tidak menyisakan ruang di sisi keyboard.

Di sisi audio, XPS 13 sudah dilengkapi audio berdefinisi tinggi. Dell mengkonfigurasinya dengan teknologi Waves MaxxAudio 4.

Di sisi kanan ultrabook akan ada tombol mini display port, USB 3.0 dan USB 2.0 serta tombol indikator untuk baterai. Sementara di sisi kiri perangkat ada colokan charger, USB dan earphone. Tombol start ada di samping keyboard di ujung kiri atas.

Terlambat masuk

Sales Director Commercial Business Dell Indonesia, Ferdinand Himawan menambahkan Dell memang baru sekarang masuk pasar ultrabook. Hal itu disebabkan karena Dell ingin melihat keunggulan sekaligus kelemahan ultrabook dari kompetitor.

"Lebih baik terlambat daripada tidak masuk sama sekali," kata Ferdinand.

Dell menganggap bahwa peluang pasar untuk produk premium ini diperkirakan masih besar, khususnya di negara berkembang seperti Indonesia.

Masalahnya, Dell tidak menjual produk ultrabook di negara-negara tertentu, khususnya negara dengan penetrasi teknologi yang masih rendah.

"Misalnya kami tidak meluncurkan ultrabook di Pakistan, Bangladesh dan sebagainya. Tapi rata-rata negara di Asia Tenggara sudah semua dipasarkan," jelasnya.

Service di tempat

Agar berbeda dengan kompetitor, pelanggan Dell akan mendapatkan layanan service di tempat pelanggan. Layanan ini gratis dan diusahakan akan selesai dalam satu hari pengerjaan di tempat.

Untuk garansi, Dell memiliki inovasi untuk perpanjangan. Biasanya garansi hanya bisa dilakukan di tempat service.

Namun, nantinya pelanggan bisa memperpanjang di website, dengan cara membeli kartu garansi, menggosok kode dan memasukkan kode tersebut ke website. Otomatis kartu garansi bisa langsung bertambah.

Kartu garansi ini akan tersedia di service center Dell di 10 kota besar di Indonesia. Kartu ini akan tersedia mulai dua pekan mendatang.

"Nantinya bisa dipilih untuk perpanjangan, baik setahun maupun dua tahun. Garansi ini bisa untuk laptop maupun desktop. Untuk kisaran harga garansi sekitar 50-70 dollar AS per tahun," jelasnya.

Spesifikasi Dell XPS 13:
Berat : 1,36 kg
Tebal : 6-18 mm
Layar : 13,3 inci HD WLED 300 nit (1366 x 768), 720p, Gorilla Glass 'edge to edge'
Bahan : aluminium dengan dasar carbon fiber
Kapasitas HDD : 256 GB SSD, teknologi Intel Rapid Start
Prosesor : Intel Core i5 2467M
Memori: 4GB DDR3 SDRAM 1333MHz
Fitur lain: video grafis Intel HD 3000, baterai 6 sel (bertahan hingga 8 jam 53 menit), WiFi, Bluetooth, USB 3.0, USB 2.0, mini display port, headset jack, built in 1,3MP webcam, audio Waves MaxxAudio, Microsoft Windows 7 Prof.

SPESIFIKASI DAN HARGA ULTRABOOK DELL XPS 13 TERBARU 2012 | Ultrabook Ini Memakai Bahan Carbon Fiber Di Sisi Bawah, Harga Murah Ultrabook Dell XPS 13 New 2012, Fitur Unggulan Terbaru Dari Ultrabook Dell XPS 13 New 2012, Keunggulan Dari Ultrabook Dell XPS 13 New 2012, Aplikasi Terbaik Dari Ultrabook Dell XPS 13 New 2012, Foto Terbaru Ultrabook Dell XPS 13 New 2012


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment