Masih Proses...

Sunday

HASIL PILKADA ACEH 2012 PASCA GEMPA ACEH SUMATERA | KIP Pastikan Hasil Pilkada Aceh Aman

PENGUMUMAN PEMENANG PILKADA ACEH 2012 KIP HASIL PILKADA ACEH 2012 PASCA GEMPA ACEH SUMATERA | KIP Pastikan Hasil Pilkada Aceh Aman. Update Terbaru Pemilukada Aceh - Menteri Dalam Negari, Gamawan Fauzi mengatakan hasil pilkada Aceh telah diamankan oleh pemerintah setempat. Apalagi setelah gempa berkekuatan 8,5 SR mengguncang Aceh tak lama setelah pemungutan suara dilakukan. Lihat Pengumuman KIP Hasil Pilkada Aceh 2012 | Hasil Resmi Pilkada Aceh Diumumkan KIP (Info KPU) dan PROFIL ORANG TERKAYA DI DUNIA TERBARU | Daftar Orang Paling Kaya Sedunia Versi Forbes.

“Saya langsung minta Gubernur Aceh untuk koordinasi dengan KIP untuk mengamankan hasil-hasil itu,” katanya saat ditemui di Istana Merdeka.

Langkah tersebut harus segera dilakukan karena jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Misalnya, karena gempa, hasil pemungutan suara hilang dan meminta pemilihan ulang. Ia menegaskan sejauh ini hasil pemilukada Aceh aman.

“Koordinasi itu dalam kaitannya dengan penyelenggara pilkadanya. Kalau soal keamanan, kita serahkan ke pihak kepolisian,” katanya.

Ia membantah adanya pemungutan suara ulang di Aceh. Yang terjadi, pemungutan suara itu dilakukan di kabupaten untuk pemilihan bupati. Sedangkan pilkada untuk provinsi atau pemilihan gubernur sudah selesai dilakukan pada awal pekan ini.

Untuk diketahui, sempat terjadi kericuhan saat pilkada di tingkat kabupaten. Terjadi pembakaran kantor KIP dan lima kantor kecamatan. Pembakaran itu dipicu karena fungsionaris KIP tidak menggubrik permintaan massa pendukung salah satu calin untuk menunda proses penghitungan suara.

HASIL PILKADA ACEH 2012, PASCA GEMPA ACEH SUMATERA, KIP, Hasil Pilkada Aceh Terbaru, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2012, Hasil Akhir Pemilukada Aceh


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment