Masih Proses...

Tuesday

PENGUMUMAN KIP HASIL PILKADA ACEH 2012 | Hasil Resmi Pilkada Aceh Diumumkan KIP (Info KPU)

HASIL AKHIR PERHTIUNGAN SUARA PILKADA ACEH 2012 KIP Pengumuman KIP Hasil Pilkada Aceh 2012 | Hasil Resmi Pilkada Aceh Diumumkan KIP (Info KPU). Update Terbaru BANDA ACEH - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hafiz Anshari, menegaskan, penghitungan suara secara resmi hasil pemilihan kepala daerah Aceh berasal dari Komisi Independen Pemilihan Aceh (KIP). Lihat Pemenang Hasil Pilkada Aceh 2012 Perolehan Suara Pemilukada Aceh Update dan Aplikasi Mimpi Iphone Dream On | Setting Mimpi Dengan Aplikasi Mimpi iPhone.

"Penghitungan resmi itu nanti dari KIP Aceh," katanya di sela-sela silaturahim dengan calon gubernur/wakil gubernur serta jajaran pemerintahan sipil, TNI dan Polri di Banda Aceh, hari ini.

Hal tersebut dikatakannya, menanggapi hasil pilkada sementara yang disampaikan oleh sejumlah lembaga survei melalui penghitungan suara cepat (quick count).

Hasil quick count LSI menyebutkan, calon gubernur/wakil gubernur pasangan Zaini Abdullah/Muzakir Manaf yang diusung Partai Aceh dan dukungan sejumlah partai politik lokal dan nasional, unggul dengan meraih 54,15 persen suara.

Ketua KPU Pusat juga menegaskan kembali bahwa kepastian hukum perolehan suara terbanyak pilkada, serta yang terpilih sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Aceh untuk periode 2012-2017 itu, akan diumumkan oleh KIP pada 18 April 2012.

Berdasarkan pemantauan, Hafiz Anshari menilai bahwa proses pemungutan suara pilkada sudah berjalan baik dan damai berlangsung di seluruh Aceh.

Namun, kata dia, dalam hari-hari mendatang dan diperlukan kerja keras semua elemen masyarakat serta aparat keamanan dan pihak penyelenggara pilkada adalah pengawalan perjalanan kertas suara.

"Tolong dikawal dan diamankan bersama, bagaimana proses perjalanan kerta suara dari PPS, PPK (kecamatan) ke KIP kabupaten dan kota serta provinsi. Penetapan rekapitulasi suara yang mendapat kawalan kita bersama," katanya.

Perjalanan kertas suara dan penghitungan tetap itu perlu mendapat pengawalan ketat, kata Hafiz Anshari, termasuk kontrol masyarakat sehingga menjadi harapan ke depan tidak ada celah hukum untuk mengguggat pilkada.

"Yang paling penting dan menjadi catatan bahwa jika pilkada Aceh tidak ada gugatan, pemilihan di Aceh merupakan yang terbaik di Indonesia," katanya.

Pengumuman KPI Hasil Pilkada Aceh 2012, Hasil Resmi Pilkada Aceh 2012, Komisi Independen Pemilihan Aceh, KIP, Komisi Pemilihan Umum KPU, Pemenang Hasil Pilkada Aceh 2012, Perolehan Suara Pemilukada Aceh, Update Hasil Pilkada Aceh 2012, Pengumuman Pilkada Aceh, Pasangan Zikir, Hasil Quick Count LSI Terbaru


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment