Masih Proses...

Sunday

VIDEO YOUTUBE SCOTT THOMPSON MARATON BALI-JAKARTA SUMBANG RP3,8M Scott Thompson Asal Skotlandia Berlari Bali ke Jakarta Menempuh 1.250 km Charity Run

Foto Scott Thompson Lari Bali Jakarta Charity Run 2012
VIDEO YOUTUBE SCOTT THOMPSON MARATON BALI-JAKARTA SUMBANG RP3,8M Scott Thompson Asal Skotlandia Berlari Bali ke Jakarta Menempuh 1.250 km Charity Run. Scott Thompson mengakhiri lari supermaratonnya dari Bali hingga Jakarta selama 25 hari berturut-turut. Pria asal Skotlandia itu melintasi 30 kota di 5 provinsi dan menempuh 1.250 km, atau setara dengan 30 kali jarak lari maraton normal. TREND BAJU MOTIF BATIK BOLA 2012 Trend Batik Unik Logo Klub Bola Dunia Terbaru 2012.

Pada Kamis, 8 Maret 2012 sekitar pukul 06.30 WITA, Thompson mulai berlari dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Setiap hari, pria berusia 44 tahun itu berlari hingga sejauh 50 km dengan kecepatan rata-rata 7 km/jam.

Thompson menyusuri Pantai Utara (Pantura) Jawa sebelum memasuki Ibukota. Pada Minggu pagi tadi, 1 April 2012, dia start dari Bekasi bersama sekitar 600 pelari. Setelah menempuh 25 km, Thompson dan rombongan finis pukul 09.00 WIB di Driving Range Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Thompson pernah menaklukkan Gurun Sahara demi menggalang donasi untuk anak-anak penderita kanker di Indonesia. Kali ini, dia berlari untuk menghimpun dana pendidikan untuk anak-anak Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation Indonesia. Dana yang terkumpul mencapai Rp3,8 miliar.

Lari Bali-Jakarta, Thompson Sumbang Rp3,8 M

Scott Thompson menahbiskan dirinya sebagai pelari pertama di Indonesia yang berhasil melintasi Bali hingga Jakarta. Pria asal Skotlandia ini berlari maraton dalam rangka kegiatan pengumpulan dana amal yang diberi tajuk "Scott Thompson's Bali-Jakarta 1.250 Km Charity Run".

Pada Kamis, 8 Maret 2012 sekitar pukul 06.30 WITA, dia mulai berlari dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Dia melintasi 5 provinsi dan 30 kota selama 25 hari berturut-turut. Setiap hari, pria 44 tahun ini berlari sepanjang 50 km dengan kecepatan rata-rata 7 km/jam.

Setelah menempuh perjalanan 1.250 km atau setara dengan 30 jarak maraton normal, Thompson akhirnya tiba di Jakarta pada Minggu pagi, 1 April 2012. Start dari Bekasi, dia finis di Driving Range Senayan pada pukul 09.00 WIB, setelah berlari sejauh 25 km.

“Saya tidak percaya bisa berlari dari Bali dan ada di sini (Jakarta) sekarang. Saya tidak bisa berkata banyak. YCAB dan MCK adalah alasan saya berlari dan terima kasih atas dukungan fantastis dari semua pihak,” ujar Thompson yang ditemani sekitar 600 pelari sepanjang trek terakhir.

Pada 2010 lalu, Thompson pernah menaklukkan Gurun Sahara yang suhunya mencapai 50 derajat Celcius. Dia berlari sepanjang 250 km dan mengumpulkan dana total sekitar US$30 ribu atau setara Rp270 juta.

Kali ini, semua dana yang berhasil dihimpun akan disumbangkan untuk Mary’s Cancer Kiddies (MCK), guna membantu pengobatan anak-anak Indonesia yang menderita kanker. Selain itu, juga disalurkan melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) untuk membantu dana pendidikan anak-anak miskin Indonesia. Lewat aksinya tersebut, Thompson berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp3,8 miliar, di mana Rp1,5 miliar dari individu dan sisanya dari pihak sponsor.

“Awalnya Scott yang menghubungi kami dan mengutarakan keinginannya berlari dari Bali sampai Jakarta. Setelah yakin bahwa dia memang pelari terkenal yang bisa menaklukkan Gurun Sahara, kami minta izin ke Menpora dan disetujui,” kata CEO dan pendiri YCAB Veronica Colondam.

Veronica menambahkan donasi yang didapat akan dialokasikan untuk 20 rumah belajar YACB yang tersebar di enam provonsi di Indonesia. Saat ini, sekitar 8.000 murid binaan YACB, yang berusia antara 13 hingga 24 tahun, melanjutkan pendidikan melalui kejar paket A, B dan C.

“Saya awalnya tidak percaya Scott bisa berlari sejauh 1.250 km dalam 25 hari. Kami sangat bangga dengan Beliau karena mau berlari terus demi mengabdi untuk rakyat Indonesia. Terima kasih, Scott,” ujar Pembina YCAB, Togar Sianipar.

FOTO SCOTT THOMPSON MARATON BALI-JAKARTA SUMBANG RP3,8M, Scott Thompson Asal Skotlandia Berlari Bali ke Jakarta Menempuh 1.250 km Charity Run , Charity Run 2012, Scott Thompson, Alasan Scott Thompson Lari Bali Jakarta, Video Scott Thompson Lari Bali Jakarta Charity Run 2012, Youtube Scott Thompson Lari Bali Jakarta Charity Run 2012, Video Scott Thompson Charity Run Bali-Jakarta 2012, Youtube Scott Thompson Charity Run Bali-Jakarta 2012

Video Scott Thompson Charity Run Bali To Jakarta 2012

Youtube Scott Thompson Charity Run Bali To Jakarta 2012

Video Scott Thompson Maraton Bali Ke Jakarta 2012

Youtube Scott Thompson Charity Run Lari Bali-Jakarta 2012

Foto Scott Thompson Charity Run Lari Bali-Jakarta 2012






Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment