Masih Proses...

Monday

TIPS AMAN CARA MEMBELI MOBIL BEKAS | Sebaiknya Tidak Membeli Mobil Yang Terlalu Tua Tahunnya

Bagian-bagian Mobil Yang Harus Diperiksa Saat MembelinyaTIPS AMAN CARA MEMBELI MOBIL BEKAS | Sebaiknya Tidak Membeli Mobil Yang Terlalu Tua Tahunnya. Memiliki keinginan untuk membeli mobil merupakan salah satu kebutuhan masyarakat saat ini. Untuk membeli mobil, baik dalam keadaan baru atau pun bekas tentunya memerlukan ketelitian dan kejelian dari calon pembeli.
Lihat TIPS AMAN BERKENDARA SAAT HUJAN TIBA | Nyalakan Lampu Depan Kendaraan Anda Ketika Hujan. dan TIPS CARA MENGURANGI NGANTUK TANPA KOPI | Rasa Kantuk Susah Hilang Kalau Ruangan Masih Gelap. 
Membeli mobil bekas adalah salah satu solusi untuk mendapatkan mobil layak pakai dengan harga yang terjangkau. Namun, untuk membeli mobil bekas bisa menjadi proses yang sangat rumit. Tetapi ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mempermudah Anda membelinya. Jika Anda berniat untuk membeli mobil bekas, simaklah 8 tips berikut ini, seperti dilansir oleh eHow.

1. Mengidentifikasi Mobil Impian Anda
Buatlah daftar mobil yang ingin Anda beli. Mobil seperti apa yang Anda kagumi? Apakah Anda menyukai salah satu mobil teman? Jika demikian, tanyalah kepada teman apa kelebihan dan kekurangan dari mobilnya. Pastikan juga untuk melihat model dan tahun mobil yang diinginkan. Jangan lupa bahwa gaya hidup Anda juga berperan menentukan jenis mobil yang akan dibeli.

2. Hitung Berapa Besar Kemampuan Keuangan Anda untuk Membeli Mobil Bekas
Jika harga yang ditawarkan terlalu tinggi, sebaiknya carilah dealer yang lain. Kemampuan dalam bernegoisasi tentunya akan terasah seiring dengan berjalannya waktu. Pastikan Anda mengetahui harga pasaran mobil bekas yang diincar dan mulailah menawar di bawah harga yang ditawarkan. Anda juga bisa mencari tahu informasi harga mobil bekas dari situs otomotif.

3. Tempat Pembelian
Meskipun banyak dealer yang menjual mobil bekas, ada baiknya jika Anda membelinya di salah satu dealer terpercaya yang bisa memberikan garansi kepada pembeli. Lebih baik lagi jika Anda membeli dari salah satu penjual perorangan yang direkomendasi oleh orang yang Anda percayai.

4. Pertimbangkan Usia Kendaraan
Sebaiknya Anda tidak membeli mobil yang terlalu tua tahunnya, meskipun dengan jumlah kilometer yang lebih sedikit. Mobil dengan tahun lebih tua biasanya tidak mempunyai standar keamanan sama ketimbang dengan mobil yang tahunnya lebih baru.

5. Periksa Secara Teliti dan Lakukan Test Drive
Jika Anda ingin membeli mobil bekas, sebaiknya periksa terlebih dulu secara menyeluruh eksterior dan interior kendaraan. Selain itu Anda juga perlu melakukan test drive untuk mengetahui apakah mobil tersebut masih nyaman untuk dikendarai atau tidak.

6. Ketahui Sejarah Mobil Bekas yang Ingin dibeli
Pastikan Anda mengetahui sejarah mobil bekas yang ingin dibeli, termasuk juga perawatannya. Hal ini bisa diketahui dari kartu perawatan mobil. Tanyakan kepada si penjual sedetail mungkin termasuk apakah mobil tersebut pernah kecelakaan, turun mesin atau pernah terendam banjir.

7. Ajak Montir atau Teman
Ajaklah montir atau teman Anda yang pandai dalam hal membeli mobil untuk membantu Anda memilihnya. Hal ini untuk mempermudah Anda dalam mengetahui apakah mobil bekas yang ingin dibeli bermasalah atau tidak. Lakukan juga pemeriksaan cek nomor mesin mobil apakah sama atau tidak dengan yang ada di BPKB.

8. Negosiasi Harga dan Rencana Pembayaran
Setelah segala macam pemeriksaan sudah selesai dan Anda memutuskan untuk membeli mobil tersebut, lakukanlah negosiasi harga. Setelah itu bagaimana rencana pembayaran yang akan dilakukan, apakah ingin membayarnya secara tunai atau kredit. Untuk pembelian mobil secara kredit, Anda perlu memperhitungkan biaya Down Payment dan uang cicilan perbulan. Jangan lupa untuk disesuaikan dengan kemampuan financial Anda.

TIPS AMAN CARA MEMBELI MOBIL BEKAS | Sebaiknya Tidak Membeli Mobil Yang Terlalu Tua Tahunnya, Bagaimana Memilih Kualitas Mobil Bekas, Hal-hal Penting Dalam Membeli Mobil Bekas, Bagian-bagian Mobil Yang Harus Diperiksa Saat Membelinya


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment