Masih Proses...

Wednesday

MICROSOFT UMUMKAN HASIL 10 FINALIS IMAGINE CUP INDONESIA 2012 YANG LOLOS | Kompetisi Imagine Cup Ini Bertujuan Menciptakan Software Terbaru Untuk Mengubah Dunia

Hasil 10 Finalis Imagine Cup Indonesia 2012
MICROSOFT UMUMKAN HASIL 10 FINALIS IMAGINE CUP INDONESIA 2012 YANG LOLOS | Kompetisi Imagine Cup Ini Bertujuan Menciptakan Software Terbaru Untuk Mengubah Dunia. Setiap tahun, sejak 2003, Microsoft menggelar kompetisi global bernama Imagine Cup. Kompetisi bagi mahasiswa ini jadi salah satu ajang bergengsi dunia. TREND BAJU MOTIF BATIK BOLA 2012 Trend Batik Unik Logo Klub Bola Dunia Terbaru 2012 dan Hasil Quick Count LSI Pilkada Aceh 2012 | Hasil Perhitungan Suara Sementara Pilkada Aceh
Gengsi Imagine Cup bukan sekadar karena nama besar Microsoft yang menempel di sana, tapi karena kompetisi ini selalu memiliki tujuan untuk memecahkan masalah dunia nyata tertentu.

Bahkan Bill Gates, pendiri Microsoft, pernah mengatakan bahwa ia berharap kompetisi ini ada sejak ia masih muda.
"Ini membuat orang terlibat untuk melihat bahwa software dapat mengubah dunia," kata Gates.
Indonesia juga selalu terlibat dalam kompetisi Imagine Cup dan rajin mengirimkan wakilnya ke final kompetisi tersebut. Di 2011, juara Indonesia yang dikirimkan adalah tim Gatotkaca.

Gatotkaca terdiri dari empat mahasiswa Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Mereka mengusung aplikasi mobile bernama Childhood, yang berguna bagi orangtua untuk mengawasi gizi anak.
Di 2011, tim _dreambender_ dari Indonesia (juga dari IT Telkom) juga tercatat sebagai peraih runner-up untuk kategori Windows 7 Touch Challenge.

Finalis 2012

Pada Selasa (10/4/2012), dilakukan penjurian untuk seleksi Imagine Cup Indonesia 2012. Penjurian dilakukan di Kantor Microsoft Indonesia, Jakarta dengan melibatkan juri media dari Kompas.com, Vivanews dan Okezone.

Penjurian dilakukan terhadap 20 kandidat yang sebelumnya telah melalui seleksi pendahuluan. Berikut adalah 10 finalis yang akhirnya terpilih:


No Nama Tim Universitas Proyek
1 Malabar IT Telkom BrainStat
2 Medclyst IT Telkom Senspulse
3 UnitedLines IT Telkom LeafCoder
4 Heartnect ITB heartnect
5 Razor PENS NUE
6 Antasena UGM LexiPal
7 iGnite UGM Oter
8 Quaternion UI RedHub
9 Matakaca UI Iris
10 MIC UPH UPH Irisign


Tema besar dalam kompetisi bidang Software Design untuk Imagine Cup 2012 adalah "Challenge Yourself to Change the World". Salah satu yang jadi acuan adalah Millennium Development Goals dari Perserikatan Bangsa Bangsa.

Berdasarkan hal itu, cukup banyak peserta yang mengajukan solusi teknologi di bidang kesehatan. Contohnya, Senspulse (cek kesehatan dari denyut nadi), heartnect (kesehatan jantung) atau LexiPal (terapi untuk disleksia). Namun ada juga di bidang lain, termasuk pertanian (LeafCoder) atau keselamatan transportasi (BrainStat).
Final kompetisi Imagine Cup 2012 akan digelar di Sydney, Australia pada Juli 2012.

MICROSOFT UMUMKAN HASIL 10 FINALIS IMAGINE CUP INDONESIA 2012 YANG LOLOS | Kompetisi Imagine Cup Ini Bertujuan Menciptakan Software Terbaru Untuk Mengubah Dunia, Microsoft Umumkan Empat Finalis Imagine Cup, Tim Gatotkaca Menangkan Microsoft Imagine Cup 2011, Inilah Para Jawara Imagine Cup 2011, Detektor Malnutrisi Ikut Kompetisi, Tim Mahasiswa Indonesia Gagal


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment