Masih Proses...

Wednesday

MANFAAT CABAI DAPAT SEHATKAN JANTUNG | Rasa Pedas Pada Cabai Mampu Meningkatkan Kerja Organ Jantung.

Manfaat Tersembunyi Dari Cabai Untuk KesehatanMANFAAT CABAI DAPAT SEHATKAN JANTUNG | Rasa Pedas Pada Cabai Mampu Meningkatkan Kerja Organ Jantung. Studi terbaru menemukan bahwa kandungan dalam cabai pedas bisa memiliki manfaat signifikan untuk melindungi seseorang dari penyakit jantung. Lihat HASIL AKHIR MUNCHEN VS MARSEILLE 2-0 LIGA CHAMPION 2012 | Ivica Olic Menambah Keunggulan Agregat Jadi 4-0 dengan Dua Golnya dan HASIL AKHIR BARCA VS MILAN 3-1 LIGA CHAMPION 2012 | Lionel Messi Sumbang Dua Gol Untuk Menambah Koleksinya Menjadi 14 Gol.

Studi yang dipimpin oleh Profesor Zhen Yu Chen dari Chinese University of Hong Kong itu diungkapkan dalam forum National Meeting of American Chemical Society ke-243 di San Diego, Amerika Serikat.

Dari pengujian mereka semakin terbukti, senyawa capsaicin yang memberikan rasa pedas pada cabai mampu meningkatkan kerja organ jantung.

Zat-zat capsaicinoid dalam capsaicin dapat mengurangi akumulasi kadar kolesterol pada tubuh, dengan meningkatkan kerusakan pada lemak jahat kemudian membuangnya keluar lewat feses. Capsaicinoid memblokir cyclooxygenase-2, suatu gen yang membuat pembuluh arteri berkontraksi dan dapat menghalangi aliran darah ke jantung.

Capsaicinoid pun efektif memicu penurunan lemak di pembuluh darah. Lemak ini dapat mempersempit arteri dan memicu penyakit jantung atau stroke. Kesimpulannya, zat yang tergolong dalam capsaicinoid membantu meningkatkan kerja jantung dan kesehatan pembuluh darah.

Meski demikian, diingatkan Chen, konsumsi cabai yang berlebihan juga tidak direkomendasikan bagi kesehatan para penderita penyakit jantung. Sebab cabai memang bukanlah pengganti dari obat-obatan penyakit jantung yang telah ada saat ini.

"Pada dasarnya diet yang baik adalah diet yang seimbang. Cabai ini mungkin bisa dibilang sebagai suplemennya," imbuh pakar ilmu gizi dan pangan tersebut.

MANFAAT CABAI DAPAT SEHATKAN JANTUNG | Rasa Pedas Pada Cabai Mampu Meningkatkan Kerja Organ Jantung, Tips Memilih Cabai Yang Bagus Untuk Kesehatan, Tips Kesehatan Memakan Cabai, Efek Samping Kesehatan Memakan Cabai


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment