Masih Proses...

Tuesday

JIM YOUNG-KIM PRESIDEN BANK DUNIA TERBARU 2012 | Dr Kim Akan Menggantikan Robert Zoellick Yang Berkuasa Sejak Tahun 2007

Profil Presiden Bank Dunia Terbaru Jim Young-Kim 2012JIM YOUNG-KIM PRESIDEN BANK DUNIA TERBARU 2012 | Dr Kim Akan Menggantikan Robert Zoellick Yang Berkuasa Sejak Tahun 2007. Bank Dunia, Senin (16/4/2012), memilih seorang dokter Amerika Serikat keturunan Korea Selatan, Jim Yong-kim, sebagai pemimpinnya. Kim merupakan calon yang diajukan Presiden Barack Obama. Ia bersaing ketat dengan calon dari Nigeria, Ngozi Okonjo-Iweala. Lihat SPESIFIKASI HARGA TERBARU SAMSUNG GALAXY S III 2012 | Galaxy Akan Memakai System On Chip (SoC) Exynos 4412 ARM Cortex-A9. dan HASIL AKHIR ARSENAL VS WIGAN 1-2 LIGA INGGRIS 2012 | Arsenal Dipermalukan Dengan Dua Gol Cepat Franco Di Santo Dan Jordi Gomez.

Hari Rabu lalu, calon ketiga yang berasal dari Kolombia, yaitu Jose Antonio Ocampo, menarik diri dan menyebut proses pemilihan presiden Bank Dunia itu sebagai "praktik politik."

Dr Kim akan menggantikan Robert Zoellick yang telah memegang jabatan tertinggi di Bank Dunia sejak tahun 2007.

Dewan direktur Bank Dunia memilih Kim, seorang ahli kesehatan AS berusia 52 tahun dan seorang pendidik, ketimbang Menteri Keuangan Nigeria Ngozi Okonjo-Iweala, yang berargumentasi bahwa pemberi pinjaman besar itu perlu reorientasi di bawah seseorang dari dunia berkembang.

Direksi Bank Dunia menyatakan "penghargaan yang mendalam" untuk Kim, Okonjo-Iweala, dan Jose Antonio Ocampo. "Mereka, para kandidat, memperkaya diskusi tentang peran presiden dan arah masa depan Kelompok Bank Dunia," kata Bank Dunia dalam sebuah pernyataan. "Para nominator akhir mendapat dukungan dari negara anggota yang berbeda, yang mencerminkan kaliber tinggi dari calon."

Berdasarkan konvensi, Amerika Serikat selalu memegang jabatan di Bank Dunia ini sejak dibentuk tahun 1944. Jabatan untuk organisasi dunia lain, Dana Moneter Internasional, juga selalu dipegang warga Eropa. Namun, sejumlah negara terus menekan agar proses pemilihan ini lebih terbuka.

Presiden Bank Dunia berikutnya akan mengawasi staf yang terdiri dari sekitar 9.000 ekonom dan pakar pembangunan di seluruh dunia dengan jumlah pinjaman portofolio tahun lalu mencapai 258 miliar dollar AS.

JIM YOUNG-KIM PRESIDEN BANK DUNIA TERBARU 2012 | Dr Kim Akan Menggantikan Robert Zoellick Yang Berkuasa Sejak Tahun 2007, Profil Presiden Bank Dunia Terbaru Jim Young-Kim 2012, Foto Presiden Bank Dunia Terbaru Kim Young-Kim 2012, Alasan Utama Bank Dunia Memilih Jim Young-Kim 2012,


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment