Masih Proses...

Wednesday

FOTO KEDATANGAN AIRBUS MILITARY A400M JAKARTA 2012 | Acara Peresmian Kesepakatan Kerjasama Strategis Jangka Panjang Dengan Dirgantara Indonesia.

Penyebab Kedatangan Pesawat Airbus Military A400M Jakarta 2012FOTO KEDATANGAN AIRBUS MILITARY A400M JAKARTA 2012 | Acara Peresmian Kesepakatan Kerjasama Strategis Jangka Panjang Dengan Dirgantara Indonesia. Setelah Malaysia, kini giliran Jakarta dikunjungi pesawat angkut Airbus Military A400M. Pesawat angkut militer itu mendarat di Bandara Halim Peranakusumah, Jakarta, Rabu 18 April 2012. Lihat MASAFUMI NAGASAKI KAKEK PENSIUNAN FOTOGRAFER HIDUP DI PULAU SENDIRIAN | 20 Tahun Kakek Mafasumi Tinggal Di Pulau Sendirian Ingin Mati Dikelilingi Alam. dan 8 MALL BARU DI JAKARTA SEGERA BERDIRI SEMAKIN BANYAK MALL DI JAKARTA | Daftar Mall - Mall Rekontruksi Baru Akan Siap Pakai Di Jakarta.

Kedatangan pesawat ini menandai peresmian kesepakatan kerjasama strategis jangka panjang antara Airbus Military dan PT Dirgantara Indonesia (persero) yang menjadi awal rangkaian program revitalisasi dan penyempurnaan armada milik TNI Angkatan Udara yang berlangsung selama 18 bulan ke depan. Peresmian tersebut disaksikan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Airbus Military A400M diluncurkan tahun 2003. Pertama kali dibuat untuk memenuhi kebutuhan tujuh negara Eropa. Yaitu Belgia, Prancis, Jerman, Luxemburg, Spanyol, dan Inggris. Sejak peluncuran delapan angkatan udara di Eropa dan Asia telah memesan 117 pesawat ini.

Di Asia Tenggara, Malaysia sudah memesan 4 pesawat. Untuk empat pesawat canggih ini, Malaysia merogoh anggaran sebesar RM3,5 miliar atau sekitar Rp10,5 triliun. Dijadwalkan, pesawat pertama yang dipesan Malaysia itu akan tiba pada 2015.

Pesawat angkut militer ini punya 4 mesin dengan 11 ribu tenaga kuda. Mampu membawa muatan seberat 37 ton dan 116 tentara lengkap dengan peralatan militer.

Pesawat yang punya jarak tempuh 8.700 kilometer itu tidak hanya untuk militer, tapi untuk kepentingan lain seperti kemanusiaan dan pengisian bahan bakar di udara.

FOTO KEDATANGAN AIRBUS MILITARY A400M JAKARTA 2012 | Acara Peresmian Kesepakatan Kerjasama Strategis Jangka Panjang Dengan Dirgantara Indonesia, Spesifikasi Pesawat Airbus Military A400M 2012, Penyebab Kedatangan Pesawat Airbus Military A400M Jakarta 2012, Profil Airbus Military Terbaru 2012, Foto Pesawat Pabrikan Airbus Militay 2012











Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment