Masih Proses...

Wednesday

BANJIR MASIH MENGINTAI JAKARTA SAMPAI AKHIR PEKAN 2012 | Banjir Terjadi di Daerah Aliran Kali Pesanggrahan, Kali Angke, dan Kali Krukut dan Tangerang

Bahaya Banjir Masih Mengintai Jakarta 2012BANJIR MASIH MENGINTAI JAKARTA SAMPAI AKHIR PEKAN 2012 | Banjir Terjadi di Daerah Aliran Kali Pesanggrahan, Kali Angke, dan Kali Krukut dan Tangerang. Bencana banjir mengepung Jakarta akibat hujan deras sejak awal pekan hingga tiga hari ke depan. Lihat TIPS MEMELIHARA KUKU KUAT CANTIK Cara Menjaga Kuku Sehat. dan PENYEBAB PERTAMAX LEBIH MAHAL DARIPADA SHELL 2012 | Pertamax Mengikuti Mekanisme Pasar Akibat Harga Minyak Mentah Dunia Yang Berfluktuasi

Perwakilan Bidang Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (4/4/2012) pagi di Jakarta, menjelaskan bahwa banjir terjadi di daerah aliran Kali Pesanggrahan, Kali Angke, dan Kali Krukut di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan serta Tangerang hingga ketinggian 1,5 meter. Sementara itu, sebagian hunian masyarakat terendam akibat luapan Kali Ciliwung.

"Di Jakarta Timur, banjir terjadi di Kecamatan Pasar Rebo (Kelurahan Kali Sari, Kelurahan Cijantung) dan Kecamatan Jatinegara (Kelurahan Kampung Melayu). Di Jakarta Selatan terjadi di Kecamatan Pesanggrahan (Kelurahan Cipedak dan Kelurahan Ulujami), Kecamatan Kebayoran Baru (Kelurahan Petogogan)," papar Sutopo.

Tidak ada korban jiwa dari banjir tersebut. Ratusan rumah terendam banjir, sementara sebagian masyarakat mengungsi dan kemacetan parah terjadi di beberapa tempat.

Menurut Sutopo, di Kecamatan Pesanggrahan dan Kebayoran Baru terdapat 6 RW yang terendam dengan pengungsi 850 jiwa karena banjir setinggi 30-150 cm.

Sementara itu di wilayah Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, wilayah terkena banjir RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, RW 05, dan RW 07, warga terdampak 1.068 KK dengan ketinggian genangan 20-100 cm.

BANJIR MASIH MENGINTAI JAKARTA SAMPAI AKHIR PEKAN 2012 | Banjir Terjadi di Daerah Aliran Kali Pesanggrahan, Kali Angke, dan Kali Krukut dan Tangerang, Daftar Wilayah Yang Tergenang Banjir 2012, Prediksi Hujan Lebat Akan Banjiri Jakarta Sampai Akhir Pekan, Foto Wilayah Jakarta Dan Sekitarnya yang Terendam Banjir.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment