Masih Proses...

Thursday

AVTUR MELONJAK DRASTIS TARIF HAJI TERANCAM NAIK 2012 | Kementrian Sudah Mematok Tarif Baru Haji Tahun Ini 3.750 USD.

Tarif Baru Haji 2012 Melonjak DrastisAVTUR MELONJAK DRASTIS TARIF HAJI TERANCAM NAIK 2012 | Kementrian Sudah Mematok Tarif Baru Haji Tahun Ini 3.750 USD. Naiknya harga minya dunia berdampak pada kenaikan avtur yang merupakan bahan bakar pesawat. Akibatnya ongkos naik haji tahun 2012 pun terancam naik. Lihat HASIL AKHIR CHELSEA VS BENFICA 2-1 LIGA CHAMPION 2012 | Frank Lampard Membuka Keunggulan Dari Titik Putih Pada Menit ke-21. dan WASPADA JENIS PENYAKIT MENULAR KETIKA BANJIR | Penyakit Diare Sangat Erat Kaitanya Dengan Kebersihan Individu (personal hygiene). 

"Saat ini Kementerian Agama mengajukan ongkos yang harus dibayar jamaah haji sekitar 1.550 USD, dengan biaya pesawat sekitar Rp 2.222 USD, artinya ada lebihd ari 3.750 USD, dibandingkan tahun kemarin ada kenaikan ongkos naik gaji sekitar Rp 5 juta," kata anggota Komisi VIII DPR dari Partai Demokrat, Muhammad Baghowi kepada detikcom, Kamis (5/4/2012).

Alasan kenaikan ongkos naik haji juga menyangkut kenaikan harga bahan bakar pesawat. Harga minyak dunia memang tengah meroket saat ini.

"Alasannya Avtur naik, kemudian ada penginapan naik karena pembongkaran hotel di Masjidil Haram membuat lokasi penginapan mundur," katanya.

Saat ini Komisi VIII DPR tengah merupaya melobi Garuda Indonesia. Agar kenaikan ongkos naik haji dapat ditekan. "Kita kan punya hubungan lama dengan Garuda. Adanya kenaikan avtur itu diharapkan tidak diharapkan tidak menaikkan signifikan ongkos penerbangan karena kenaikan avtur itu hanya 30 persen komponen biaya penerbangan,"katanya.

AVTUR MELONJAK DRASTIS TARIF HAJI TERANCAM NAIK 2012 | Kementrian Sudah Mematok Tarif Baru Haji Tahun Ini 3.750 USD, Tarif Baru Haji 2012 Naik Akibat Harga Minyak Melonjak, Penyebab Tarif Haji 2012 melonjak Drastis 2012, Daftar Tarif Haji terbaru 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment