Masih Proses...

Monday

ROSSI MENGAKU SULIT BERADAPTASI DENGAN DUCATI 2012 | Sasis Baru Desmosedici Membuat Rossi Susah Stabil Di Sirkuit.

Fakta Unik Rossi bersama Ducati 2012 ROSSI MENGAKU SULIT BERADAPTASI DENGAN DUCATI 2012 | Sasis Baru  Desmosedici Membuat Rossi Susah Stabil Di Sirkuit. Pebalap Ducati, Valentino Rossi, sangat khawatir dengan penampilannya untuk musim 2012. Hasil buruk pada seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, membuat "The Doctor" merasa performanya bisa jauh lebih buruk dari musim lalu ketika dia hanya satu kali naik podium. Lihat Hasil Pilkada Aceh 2012 Harus Tertib Pemenang Perhitungan Suara Pilkada Aceh Dan Pihak Kalah Harus Siap Menerima. dan PENYEBAB TITUS BONAI HENGKANG DARI PERSIPURA 2012 | Faktor Anak Yang Bersekolah Diluar Papua Jadi Alasan Kuat Tibo. 

Pada balapan Minggu (8/4/2012) malam di sirkuit gurun pasir itu, Rossi sangat tidak kompetitif. Start dari urutan ke-12, juara dunia tujuh kali MotoGP ini hanya finis di urutan ke-10. Padahal, targetnya adalah masuk barisan kedua atau paling kurang di urutan keenam. Faktanya, Rossi hanya bersaing dengan para pebalap tim satelit dan CRT. Dia tak bisa mengimbangi rekan setimnya, Nicky Hayden, yang finis di urutan keenam.

Rossi mengakui dirinya sama sekali tidak bisa mengendalikan Desmosedici GP12 tunggangannya, apalagi setelah sempat bersenggolan dengan Hector Barbera di awal balapan. Menurutnya, insiden itu menambah runyam penampilannya, di samping karena tak merasa cocok dengan motor.

"Saya menghadapi masalah di awal balapan. Ketika kami menggunakan ban baru, saya kesulitan melakukan pengereman," ujar Rossi kepada media Italia, Mediaset. "Di atas itu, saya kehilangan empat atau lima detik setelah insiden dengan Barbera. Saya kemudian bisa sedikit lebih baik dan bahkan di akhir lap bisa bikin waktu lebih cepat dengan ban aus. Namun, itu tak berguna, kami kesulitan untuk kompetitif."

"Saya tidak bisa menunggangi motor ini, tak bisa membuat perbedaan, bahkan tak bisa mengimbangi kecepatan Hayden, yang sebelumnya bisa saya lakukan. Secara teori, dengan ban baru, seharusnya saya lebih cepat. Nicky melakukan balapan dengan baik dibandingkan para pebalap Ducati lainnya," ujar pebalap asal Italia itu.

Menurut Rossi, saat uji coba pramusim di Jerez, posisinya lebih baik karena dia berada di urutan keenam. Namun, semuanya tak tampak saat balapan seri pembuka ini. "Mungkin kami akan lebih buruk dibandingkan tahun lalu karena kami kembali mundur. Apa yang bisa kukatakan? Saya ingin jujur. Saya tidak bisa menunggangi motor ini dengan baik, bahkan dibandingkan dengan rekan-rekan pebalap Ducati."

"Ducati ini memiliki masalah. Saya memberikan petunjuk di mana harus dikerjakan, tetapi kami tak bisa mengatasi masalahnya. Sayang, saya bukan insinyur dan tak bisa melakukan apa pun dengan itu. Paling tidak, aspek positifnya adalah saya tidak jatuh dengan sasis ini. Itulah hal yang baik," paparnya.

Tentang musim 2012 ini, Rossi juga pesimistis. Apalagi, dia tak berdaya menghadapi tim-tim "kelas dua" meskipun GP12 sudah mengalami perubahan radikal. "Saya berusaha profesional. Ketika Barbera mendorong saya keluar, saya bahkan mempertimbangkan untuk kembali ke pit, tetapi kemudian saya bertahan supaya bisa memberikan data kepada para teknisi kami untuk dipelajari. Dengan demikian, nantinya kami bisa lebih baik," tuturnya.

ROSSI MENGAKU SULIT BERADAPTASI DENGAN DUCATI 2012 | Sasis Baru Desmosedici Membuat Rossi Susah Stabil Di Sirkuit, Alasan Rossi Tidak Juara Di Qatar 2012, Foto MotoGP Terbaru 1000cc, Klasemen Sementara MotoGP 2012, Daftar Profil Terbaru Rider MotoGP 2012, Fakta Rossi bersama Ducati 2012


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment