Masih Proses...

Friday

HASIL PERTANDINGAN PORTO VS CITY 1-2 LIGA EUROPA 2012 | Gol Aguero Menjadi Penyelamat City Di Akhir Laga.

Video Kemenangan City Atas Porto 2-1 2012HASIL PERTANDINGAN PORTO VS CITY 1-2 LIGA EUROPA 2012 | Gol Aguero Menjadi Penyelamat City Di Akhir Laga. Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Manchester City akhirnya berhasil mengalahkan FC Porto 2-1 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, di Dragao, Kamis (16/2/2012). Penyerang Sergio Aguero tampil sebagai pahlawan kemenangan "The Citizens" dengan mencetak gol kedua City pada menit ke-85. Lihat PENYEBAB ANAK MUDAH MENJADI PELAKU BULLYING DI SEKOLAH | Masalah Emosional, Problem Pada Perkembangan Jadi Beberapa Faktornya. dan HASIL PERTANDINGAN AJAX VS MU 0-2 LIGA EUROPA 2012 | Young Dan Hernandez Sumbang Gol Ke Gawang Ajax.

City sempat kerepotan menghadapi permainan yang dikembangkan tuan rumah. Porto terlihat mendominasi permainan setidaknya pada 15 menit pertama.

Pada menit ke-14, Porto bahkan nyaris membobol gawang City. Rolando berhasil menanduk bola dari umpan yang dilepaskan Rodriguez di sayap kanan. Beruntung bagi City, bola hasil tandukan Rolando berhasil dihalangi oleh Gael Clichy.

City berusaha keluar dari tekanan. Tim besutan Roberto Mancini tersebut memiliki peluang emas lewat aksi Richards dan Nasri pada pertengahan babak. Namun, tembakan keduanya masih bisa dimentahkan oleh Helton.

Belum sempat melepaskan ancaman baru, "The Citizens" akhirnya kebobolan pada menit ke-28. Joe Hart dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Varela. Gol berawal dari penetrasi Hulk di sisi kiri pertahanan City. Dia kemudian melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti yang langsung disambut Verela dengan sepakan keras dan gol.

Hanya berselang dua menit, Mario Balotelli memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol balasan. Balotelli berhasil menguasai bola dari umpan terobosan. Namun, penyerang asal Italia itu terburu-buru melepaskan tembakan daripada menggiring bola lebih dekat ke gawang meskipun sudah dalam posisi tak terkawal. Alhasil, tembakan tersebut menjadi sia-sia setelah Helton berhasil mengamankan bola.

Setelah itu, City terus menekan tim tuan rumah. Namun, tidak ada gol tercipta dari beberapa peluang yang ada. Skor 1-0 untuk keunggulan Porto bertahan hingga turun minum.

City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Alvaro Pereira. Gol berawal dari umpan salah satu pemain City kepada Balotelli di dalam kotak penalti. Pereira yang tampak mengawal Balotelli berusaha membuang bola. Namun, tandukan Pereira membuat bola bersarang di gawang timnya sendiri.

Setelah kedudukan imbang 1-1, City perlahan-lahan mulai menguasai permainan. Namun, setelah tak mendapat gol kedua, Pelatih Roberto Mancini menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Sergio Aguero, menggantikan Mario Balotelli pada menit ke-76.

Keputusan Mancini membuahkan hasil sesuai rencana. Aguero-lah yang membawa City unggul lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-85. Gol berawal dari penetrasi Yaya Toure yang berhasil merangsek ke dalam kotak penalti. Toure, yang punya peluang menyantap peluang, memilih mengirim bola kepada Aguero. Aguero berhasil mengubah umpan itu menjadi gol.

Susunan Pemain
FC Porto: 1-Helton; 5-Alvaro Pereira, 4-Maicon, 14-Rolando; 8-Joao Moutinho, 2-Danilo da Silva, 19-James Rodriguez, 25-Francisco Reges Fernando, 3-Lucho Gonzalez; 17-Silvestre Manuel Goncalves Varela, 12- Hulk

Manchester City: 25-Joe Hart; 6-Joleon Lescott, 4-Vincent Kompany, 22-Gaël Clichy, 2-Micah Richards; 18-Gareth Barry, 34-Nigel De Jong, 19-Samir Nasri (Pablo Zabaleta 88), 21-David Silva (Aleksandar Kolarov 82), 42-Yaya Touré; 45-Mario Balotelli (Sergio Aguero 77). Kompas.com

HASIL PERTANDINGAN PORTO VS CITY 1-2 LIGA EUROPA 2012 | Gol Aguero Menjadi Penyelamat City Di Akhir Laga. Jadwal Pertandingan liga Europa 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment