Masih Proses...

Sunday

KRONOLOGI TABRAKAN DUA KA BABARANJANG DI MUARAENIM 2012 | Lokomotif Kedua Kereta Terbakar dan Rusak, 4 Orang Tewas.

VIDEO Penyebab Tabrakan KA Babaranjang Palembang 4 Orang TewasKRONOLOGI TABRAKAN DUA KA BABARANJANG DI MUARAENIM 2012  Penyebab Tabrakan KA Babaranjang Di Palembang4 Orang Tewas. Dua KA Babaranjang, BBR 36 dan Suka Cinta II, bertabrakan di antara Stasiun Penimur dan Niru, Muaraenim, Sumatera Selatan, Minggu (19/2/2012). Lokomotif kedua kereta terbakar dan rusak, 4 orang tewas. Berikut detik-detik tabrakan berdasarkan keterangan korban selamat. Lihat TIPS MENCEGAH PENYAKIT DENGAN 5 MAKANAN SEHAT | Mengkonsumsi Rumput Gandum Setiap Hari Dapat Mencegah dan Menyembuhkan Jenis Kanker.  dan DOWNLOAD ANGRY BIRDS SPACE TERBARU POPULER 2012 Game Angry Birds Terbaru Download Populer.

Pukul 05.40 WIB, KA Babaranjangan BBR 36 berangkat dari Stasiun Penimur. KA yang disewa PT Tambang Batubara Bukit Asam ini tak bermuatan dan dikemudikan Jaswir dengan dibantu Ranggi (asisten masinis).

Pada saat yang hampir bersamaan, KA Babarangjangan Suka Cinta dengan muatan penuh berangkat dari Stasiun Niru. Jarak antara kedua stasiun ini sekitar 10 Km. KA Babaranjang Suka Cinta II disewa PT Bara Alam Utama dan dikemudikan Sunaidi (masinis) dan Sajidin (asisten masinis).

Di tengah antara Stasiun Penimur dan Niru, kereta bertemu. "Saya berada di lokomotif depan. Sekitar 100 meter, masinis melihat ada lampu kereta dari arah depan. Mereka tampak sibuk mengendalikan kereta, mungkin berusaha mengerem, dan tiba-tiba tabrakan," kata petugas di KA Babaranjang Suka Cinta II, Novi Efrizal (27) di RS Prabumulih Palembang.

Novi yang sempat menyelamatkan diri sebelum tabrakan ini menambahkan, suara keras mengiringi benturan keras lokomotif kedua kereta. Beberapa detik kemudian, lokomotif kedua kereta terbakar.

"Saya berusaha menyelamatkan diri. Dan terlihat ada api membakar. Situasinya tidak memungkinkan saya menyelamatkan mereka (masinis dan asisten masinis). Saya minta tolong sejumlah pekerja perbaikan rel di sekitar lokasi," kata Novi yang mengalami luka ringan.

Masinis kedua kereta terjebak di lokomotif. Nyawanya tak terselamatkan akibat amukan api.

Selain Novi, korban yang selamat lainnya adalah Andi (26). Dia merupakan pembantu di KA Babaranjang BBR 36. "Saya berada di lokomotif bagian belakang saat kejadian. Tiba-tiba terasa ada benturan. Setelah kejadian, saya keluar kereta, lalu pingsan," katanya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi penyebab tabrakan tersebut. Proses evakuasi diperkirakan tuntas pada tengah malam ini, Minggu (19/2). Selain mengganggu jadwal kereta penumpang, kejadian itu diperkirakan menghambat suplai batu bara ke Jawa.
Detik.com

KRONOLOGI TABRAKAN DUA KA BABARANJANG DI MUARAENIM 2012 ,Lokomotif Kedua Kereta Terbakar dan Rusak, 4 Orang Tewas, Video Tabrakan KA Babaranjang Di Palembang 2012, Youtube Tabrakan KA Babaranjang Di Palembang 2012, Penyebab Tabrakan KA Babaranjang Di Palembang 2012, Foto Tabrakan KA Babaranjang Di Palembang 2012, Korban Tabrakan KA Babaranjang Di Palembang 2012, Nama Korban Tabrakan KA Babaranjang Di Palembang 2012, Detik Detik Tabrakan KA Babaranjang Di Palembang 2012, Tragedi Tabrakan KA Babarangjangan Suka Cinta, Jadwal KA Babarangjangan Suka Cinta


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment