Masih Proses...

Monday

VIDEO DEMONSTRAN KEPUNG BANDARA POLONIA MEDAN 2012 Massa Robohkan Pagar Bandara Polonia Demo menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Medan berdampak sampai bandara

Youtube Demo BBM Polonia Medan 2012VIDEO Kronologis Penyebab Demo BBM di Bandara Polonia Medan. Massa gabungan beberapa elemen masyarakat di Kota Medan mengepung Bandara Internasional Polonia Medan siang ini, 26 Maret 2012. DEMO BBM BESAR BESARAN 27 MARET 2012 DI JAKARTA Lokasi Sasaran Demo BBM Gedung DPR, Bunderan HI dan Monas.

Massa berhadapan dengan ratusan anggota polisi yang bersiaga. Sementara, puluhan mobil polisi dan water cannon telah disiapkan di obyek paling vital dalam rangkaian demo yang di lakukan di berbagai tempat di kota Medan.

Sementara itu, anggota TNI AD dan AU yang juga disiapkan telah berjaga-jaga di dalam wilayah Bandara Polonia untuk mengantisipasi amuk pendemo.

Karena adanya demo ini, akses masuk bandara Polonia dialihkan. Para penumpang pesawat yang ingin memasuki bandara terpaksa masuk melalui pintu kargo. Sesekali terlihat helikopter kepolisian berputar putar di atas Bandara Polonia memantau kerumunan massa.

Seorang penumpang mengaku harus berjalan jauh untuk memasuki bandara Polonia. Sebab, kendaraan tak bisa memasuki area bandara.

"Kami berjalan kaki jauh dari Ramayana, karena jalanan padat pendemo, mobil tidak bisa masuk, akhirnya kami jalan kaki saja, capek sekali, apalagi harus bawa barang berat begini kami berjalan sepanjang lebih dari 1 kilometer," ujar Mutaqin, seorang penumpang pesawat yang hendak masuk ke Bandara untuk melakukan perjalanannya ke Jakarta.

Sementara itu, massa yang semula memadati kantor DPRD Sumut dan mahasiwa sedang melakukan longmarch dari Lapangan Benteng Medan menuju Bandara Polonia. "Tetap di sini, masa di belakang kita sedang berjalan menuju bandara, sebentar lagi mereka tiba," ujar orator demo di depan pintu masuk bandara internasional Polonia. Medan.

Kronologis Penyebab Demo BBM di Bandara Polonia Medan

Demonstrasi menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Medan, Sumatera Utara berujung pada pengepungan Bandara Polonia. Massa merangsek ke area bandara, merobohkan pagar, membakar spanduk, merusak taman, dan melempari petugas kepolisian yang bersiaga.

Apa yang terjadi di Medan bukan tak mungkin terulang di bandara lain. Terkait insiden itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menyatakan, saat ini kondisi Polonia yang sempat lumpuh sudah mulai kembali normal.Wakil Gubernur Medan berhasil menenangkan massa.

"Kerusuhan diakibatkan emosi massa terpancing oleh provokasi, kemudian mereka melempari petugas (dengan batu)," kata Suad saat dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon, Senin 26 Maret 2012.

Saud mengatakan, adalah hak para demonstran untuk menyampaikan aspirasi. Namun demikian, tuntutan untuk menutup bandara tidaklah realistis.

"Tidak boleh dong (menutup bandara). Itu kan kepentingan umum. Demonstrasi tidak boleh merusak atau mengganggu hak orang lain," ujarnya.

Terkait berapa jumlah personel polisi yang diturunkan, berapa demonstran yang ditangkap dan terluka akibat tembakan peluru karet, Saud belum dapat memastikan. Mantan Kepala Densus 88 Anti Teror itu mengaku belum mengetahui data secara valid. "Nanti kami cek terlebih dahulu," ucapnya.

Demo di muka Bandara Polonia sempat rusuh, saat massa yang berjumlah puluhan ribu orang mengamuk dan aparat menembakan peluru karet.

Sebelumnya, massa menuntut agar Bandara Polonia ditutup sementara sambil menunggu pemerintah membatalkan kenaikan BBM. Bentrokan pun terjadi. Hujan batu terjadi di antara demonstran dan polisi.

Bandara merupakan salah satu obyek vital yang dijaga ketat di tengah maraknya aksi demo. PT Angkasa Pura II meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terhadap seluruh bandara dengan menerjunkan ribuan personel gabungan TNI dan Polri.

Calon penumpang diimbau berangkat lebih awal dari rumah menuju bandara. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika ada akses menuju bandara yang terdampak oleh aksi demonstrasi. Sementara pihak bandara menyiapkan pintu darurat penumpang, jika terjadi pengepungan massa.

VIDEO DEMONSTRAN KEPUNG BANDARA POLONIA MEDAN 2012, Massa Robohkan Pagar Bandara Polonia Demo menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Medan berdampak sampai bandara, Youtube Demo BBM Bandara Polonia Medan 2012, Korban Demo BBM Bandara Polonia Medan 2012,Kronologis Penyebab Demo BBM di Bandara Polonia Medan




Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment