Masih Proses...

Sunday

FOTO KRONOLOGIS PENYEBAB MUAMBA PINGSAN PIALA FA 2012 Pesan Terakhir Fabrice Muamba Jelang Laga Lawan Spurs Di Akun Twitter

VIDEO YOTUBE FABRICE MUAMBA PINGSAN PIALA FA 2012 Pesan Terakhir Muamba Jelang Laga Lawan Spurs Di Akun TwitterFOTO KRONOLOGIS PENYEBAB MUAMBA PINGSAN PIALA FA 2012 Pesan Terakhir Fabrice Muamba Jelang Laga Lawan Spurs Di Akun Twitter . Pertandingan perempat final Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Bolton Wanderers dihentikan pada menit 41. Gelandang Bolton, Fabrice Muamba tiba-tiba tergeletak tak sadarkan diri di lapangan. Saat insiden terjadi kedudukan sama kuat 1-1. Lihat VIDEO KRONOLOGIS MERK DAGANG APPLE IPAD DIGUGAT TERBARU 2012 Penulis China Menggugat Apple

Muamba tiba-tiba tergeletak di tengah lapangan, jauh dari bola. Pemain 23 tahun ini langsung ditandu ke luar lapangan, diduga dia mengalami serangan jantung. Suasana sempat mencekam.

Wartawan BBC Sport, Minggu, 18 Maret 2012, melaporkan Muamba dalam kondisi sangat serius dan dilarikan ke rumah sakit. Dia sedang berjuang untuk hidupnya.

Sementara itu menurut laporan ESPN, Muamba mengenakan masker oksigen dan mendapat pertolongan dari staf medis Bolton saat meninggalkan lapangan. Para penonton terlihat tegang dengan yang mereka saksikan di lapangan.

Jalannya pertandingan

Bolton unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 6 menit lewat gol bunuh diri Gareth Bale. Berawal dari tendangan penjuru yang diambil Martin Petrov, sundulan Darren Patley mengenai bahu Gareth Bale.

Bale membayar kesalahannya pada menit ke-11. Dia memberikan umpan silang yang langsung disambut sundulan Kyle Walker. Sundulan Walker sukses menjebol gawang Adam Bogdan.

Skor 1-1 bertahan sampai wasit Howard Webb menghentikan pertandingan karena kondisi Muamba.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Carlo Cudicini, Gareth Bale, Scott Parker, Rafael van der Vaart, William Gallas, Luka Modric, Louis Saha, Jermain Defoe, Kyle Walker, Benoit Assou-Ekotto, Ryan Nelsen.

Bolton Wanderers: Adam Bogdan, Sam Ricketts, Zat Knight, Dedryck Boyata, Marcos Alonso, Nigel Reo-Coker, Fabrice Muamba, Darren Pratley, Ryo Miyaichi, Martin Petrov, Ivan Klasnic.

Kondisi gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba yang dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba saja jatuh pingsan di tengah pertandingan babak perempat final Piala FA yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu 17 Maret 2012 atau Minggu dini hari WIB masih kritis.

Sebelumnya, ada info yang menyatakan jika kondisinya berangsur membaik. Tapi kemudian pihak Pusat Serangan Jantung di London Chest Hospital mengkonfirmasikan jika kondisi Muamba masih sama seperti ketika pertama kali ia masuk ke rumah sakit tersebut.

Pihak London Chest Hospital menyatakan jika Muamba positif mengalami gagal jantung.

“Fabrice masih dalam kondisi yang kritis dan sekarang berada dalam perawatan intensif,” tulis pernyataan Bolton Wanderers melalui situs resmi mereka.

“Fabrice sudah menerima pertolongan pertama ketika ia masih berada di tengah lapangan dan ketika ia sedang menuju rumah sakit. Seperti perawatan medis pada umumnya, ia akan tetap dibius dan berada di ruang ICU (Intensive Care Unit) setidaknya sampai 24 jam ke depan. Kondisinya akan terus dimonitor secara ketat oleh dokter spesialis jantung London Chest Hospital.”

Muamba jatuh di tengah lapangan pada menit 41. Wasit Howard Webb yang memimpin jalannya pertandingan langsung memanggil staf medis untuk melihat kondisi Muamba. Suasana mencekam sempat dirasakan para penonton di White Hart Lane. Mereka tak henti-hentinya menyanyikan lagu untuk mendukung pemain 23 tahun tersebut.

Simpati untuk Muamba terus berdatangan dari rekan-rekan seprofesinya. Wayne Rooney, Cesc Fabregas, Rafael Van der Vaart, Robin van Persie turut mendoakan Muamba. Bahkan, Andrea Pirlo yang menyumbangkan satu gol ketika Juventus melumatkan Fiorentina 5-0 pada laga lanjutan Seri A, Sabtu 17 Maret 2012 juga mendedikasikan golnya itu untuk Muamba.

"Kami mendedikasikan kemenangan dan gol ini buat Muamba. Selaku kolega kami pasti mendoakan yang terbaik buatnya," ungkap mantan playmaker AC Milan tersebut.

Pesan Terakhir Muamba Jelang Laga Lawan Spurs Di Akun Twitter

Pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba tiba-tiba jatuh pingsan di tengah laga perempatfinal Piala FA antara Bolton melawan tuan rumah Tottenham Hotspur, Sabtu 17 Maret 2012.

Sempat mendapatkan perawatan medis di tengah lapangan. Muamba akhirnya segera dibawa ke Pusat Serangan Jantung di London Chest Hospital. Setelah sempat dinyatakan dalam kondisi yang kritis. Kini kondisi Muamba mulai membaik.

Tidak ada yang menyangka jika Muamba akan jatuh pingsan di pertandingan ini. Pemain yang pernah memperkuat Birmingham City ini tampak bersemangat untuk menghadapi Spurs. Ia sempat “berkicau” di akun Twitternya, @fmuamba beberapa saat sebelum laga dimulai. Dirinya menuliskan, “Sudah sampai White Hart Lane, #coyw mari kita menangkan pertandingan ini.”

Seperti yang dilaporkan The Sun, Pihak Bolton menyatakan jika dirinya tampak sehat. Karena itu manajer Owen Coyle memasukkannya ke tim inti. Bahkan, satu hari sebelum pertandingan, ia juga menuliskan pesan yang menunjukkan jika ia sama sekali tidak bermasalah dengan kesehatannya. “Dalam perjalanan menuju London setelah melakukan sesi latihan yang baik,” tulis Muamba pada 16 Maret 2012.

Berita Muamba tersebut sampai menjadi “trending topic” di Twitter. Para pesepakbola dunia berbondong-bondong untuk turut mendoakan pemain yang pernah membela tim nasional Inggris untuk usia di bawah 21 tahun.

Bek Spurs, Kyle Walker menuliskan kata-kata yang sangat menyentuh di akun Twitternya, @kyle28walker.

“Tidak peduli siapa yang Anda dukung. Tidak peduli apakah Anda bukan seorang penggemar sepakbola. Tidak peduli apakah Anda bukan seorang yang religius. Mari kita semua berdoa untuk Fabrice Muamba.”

Pemain tim nasional Amerika Serikat yang juga rekan setim Muamba, Stuart Holden juga menuliskan rasa simpatinya. “Berdoa untukmu Fab. Semoga dia baik-baik saja. Saya berdoa untuknya dan juga keluarganya,” tulis Holden lewat akun Twitter resminya, @stuholden.

Suasana mencekam sempat menyelimuti White Hart Lane. Beberapa pemain Bolton seperti kapten tim Nigel Reo-Coker bahkan terlihat menangis ketika pemain kelahiran Zaire itu mendapatkan perawatan medis. Begitu juga dengan para pemain The Lilywhites seperti Rafael Van der Vaart dan Jermain Defoe. Mereka terlihat shock. Defoe bahkan sesekali menutupi wajahnya dengan tangannya seolah tidak percaya dengan kejadian yang menimpa Muamba.

Pertandingan perempatfinal ini dihentikan oleh wasit Howard Webb setelah berdiskusi dengan kedua kapten tim dan juga manajer Spurs, Harry Redknapp, dan manajer Bolton Owen Coyle.

Scott Parker, selaku kapten Spurs menyatakan jika rekan-rekannya tidak sanggup meneruskan pertandingan. Mereka lebih memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Belum menentukan kapan laga ini akan dilanjutkan kembali.

Kondisi Muamba Stabil

Fabrice Muamba secara tiba-tiba roboh ditengah lapangan saat membela timnya, Bolton Wanderers, dalam perempat-final Piala FA melawan Tottenham Hotspur. White Hart Lane terhenyak dan laga pun dihentikan. Setelah berbagai dukungan datang dari para pemain Premier League, akhirnya kondisi pemain berusia 23 tahun itu dinyatakan stabil.

Menurut kantor berita Reuters, saat ini pihak rumah sakit telah mengkonfirmasi bahwa keadaan Muamba berangsur-angsur membaik dan dalam kondisi stabil. Belum ada konfirmasi lebih lanjut apa yang menyebabkan eks pemain Inggris U-21 itu sampai tersungkur saat laga memasuki menit ke-42.

Situasi mencemaskan di White Hart Lane hari Sabtu kemarin, 17 Maret 2012, tidak hanya menjadi pukulan bagi para pemain, tapi juga asosiasi sepakbola Inggris (FA).

"Dalam nama FA, saya ingin mengirimkan doa dan dukungan untuk Fabrice Muamba dan keluarganya atas kejadian pada hari Sabtu," ujar ketua umum FA, David Bernstein, pada situs resmi FA.

"Fabrice telah bermain 33 kali untuk Timnas Inggris U-21, menjadi kapten untuk skuad Stuart Pearce saat masih ambil bagian, dan yang terpenting karena kami sangat peduli padanya."

"Kami masih terus menjalin hubungan dengan Bolton menyangkut kondisi Fabrice dan masih menunggu kabar lebih lanjut," tutup pernyataan tersebut.

Setelah dilarikan ke London Chest Hospital, para pemain Bolton langsung mengunjungi kolega mereka. Rombongan tersebut dikepalai oleh pelatih Bolton sendiri, Owen Coyle, yang tampak masih terpukul dengan kejadian semalam.

Muamba adalah warga negara Inggris kelahiran Zaire, sekarang Republik Demokratik Kongo, yang memulai karir di Arsenal, Birmingham City, sebelum bergabung dengan Bolton pada 2008. Sejak itu pemain bertinggi 185 cm itu sudah 130 kali membela 'The Trotters'.

KRONOLOGIS PENYEBAB FABRICE MUAMBA PINGSAN PIALA FA 2012, Pesan Terakhir Muamba Jelang Laga Lawan Spurs Di Akun Twitter, Kondisi Muamba, Hasil Pertandingan Spurs VS Bolton Piala FA 2012, Video Pertandingan Spurs VS Bolton Piala FA 2012, Youtube Pertandingan Spurs VS Bolton Piala FA 2012, Susunan Pemain Pertandingan Spurs VS Bolton Piala FA 2012, Youtube Muamba Pingsan Di Piala FA 2012, Video Muamba Pingsan Di Piala FA 2012,, Gambar Muamba Pingsan Di Piala FA 2012,, Foto Muamba Pingsan Di Piala FA 2012, Kronologis Muamba Pingsan Di Piala FA 2012,

Video Youtube Pertandingan Spurs VS Bolton Piala FA 2012


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment