Masih Proses...

Saturday

UNTIRTA TELAH BUKA JALUR UNDANGAN SEBANYAK 528 KURSI | Terhitung Mulai 1 Februari 2012.

UNTIRTA TELAH BUKA JALUR UNDANGAN SEBANYAK 528 KURSI UNTIRTA TELAH BUKA JALUR UNDANGAN SEBANYAK 528 KURSI | Terhitung Mulai 1 Februari 2012. Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, mulai 1 Februari 2012 membuka Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri 2012 (SNMPTN 2012) melalui jalur undangan dengan kuota 528 calon mahasiswa baru. Lihat AWAS MODUS TUKAR PELAT DI PARKIRAN TERBARU 2012 Tips Menjaga Pelat Nomor Motor Dari Pencurian

Kepala UPT Humas Untirta Boyke Pribadi di Serang, Minggu, mengatakan, sehubungan dengan telah dimulainya proses SNMPTN 2012, Untirta mulai membuka SNMPTN untuk jalur undangan tanggal 1 Februari hingga 8 Maret 2012.

"Kuota penerimaan mahasiswa baru di Untirta pada 2012 sebanyak 2.640 mahasiwa. Sebanyak 20 persen atau 528 kursi untuk jalur undangan," kata Boyke, Minggu (29/1/2012).

Lainnya terdiri dari 1.056 kursi atau sekitar 40 persen melalui proses SNMPTN, sebanyak 792 kursi atau 30 persen jalur PMDK, dan 10 persen atau 264 kursi melalui jalur ujian masuk mandiri (UMM).
"Penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif," kata Boyke Pribadi.

Adapun ketentuan SNMPTN jalur undangan tersebut adalah mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik tanpa ujian tertulis dan/atau keterampilan.

Sekolah yang berhak mengikuti jalur undangan adalah sekolah yang diundang oleh panitia SNMPTN.
Ia mengatakan, penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi.

Menurut Boyke, sejalan dengan program pemerintah tentang Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Miskin (Bidikmisi), calon yang dinyatakan diterima melalui tiap-tiap jalur seleksi dapat mengajukan permohonan memperoleh beasiswa Bidikmisi sehingga mendukung keberlanjutan studinya.
"Daftar sekolah yang diundang dapat dilihat di laman resmi SNMPTN jalur Undangan (http://undangan.snmptn.ac.id)," katanya.

Sekolah yang belum masuk dalam daftar undangan dapat mengajukan permohonan resmi kepada Ketua Panitia SNMPTN 2012 dengan menyertakan profil sekolah. Siswa yang dapat mengikuti seleksi adalah siswa yang didaftarkan oleh kepala sekolah masing-masing.

Menurutnya, siswa yang berhak mengikuti jalur undangan antara lain memiliki prestasi akademik tinggi dan konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh kepala sekolah, yaitu masuk dalam peringkat terbaik di sekolah yang sama pada semester III, IV, dan V dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah untuk SMA dan MA, atau akreditasi jurusan/bidang keterampilan untuk SMK dan MAK.
Kompas.com

UNTIRTA TELAH BUKA JALUR UNDANGAN SEBANYAK 528 KURSI ,Terhitung Mulai 1 Februari 2012. Profil UNTIRTA Banten. Alamat UNTIRTA. Fakultas Yang Ada Di UNTIRTA.. Website UNTIRTA.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment