Masih Proses...

Wednesday

PERTANIAN INDONESIA TERIMA BANTUAN AS 15 JUTA DOLLARS | Program Ini Akan Di Laksanakan Awal Maret 2012

Program Agribisnis AS Untuk Indonesia 2012PERTANIAN INDONESIA TERIMA BANTUAN AS 15 JUTA DOLLARS | Program Ini Akan Di Laksanakan Awal Maret 2012. US Agency for International Development (USAID) akan mengucurkan dana sebesar 15 juta dollar AS dalam bentuk program Pasar Agribisnis dan Aktivitas Pendukung (AMARTA II) bagi pengembangan sektor pertanian Indonesia. Program ini rencananya akan diluncurkan pada akhir Februari atau awal Maret 2012. Lihat TIPS ALAMI SEMBUHKAN GANGGUAN PENCERNAAN | Makan Dengan Perlahan Bantu Redakan Masalah Pencernaan. dan JENIS MAKANAN BERBAHAYA UNTUK PERKEMBANGAN OTAK | Lemak Trans Bisa Menyebabkan Inflamasi Dan Berkurangnya Suplai Oksigen Ke Otak.

"Jadi ketika Presiden Obama mengunjungi Indonesia, beliau sepakat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bahwa beliau akan melakukan upaya dalam keamanan pangan dan produksi agrikultur," ucap Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, di acara Jakarta Food Security Summit, Jakarta, Rabu ( 8/2/2012 ).

Dalam upaya menjaga keamanan pangan dan meningkatkan produksi pangan, terang Scot, kedua negara akan mengupayakan para ilmuwan, perusahaan juga ofisial pemerintah duduk bersama dan berdiskusi bagaimana berbagi teknologi dan informasi. "Dan yang termasuk kita lakukan adalah US Agency for International Development berinvestasi pada sektor pertanian di sini senilai 15 juta dollar AS," tambah dia. Dengan tujuan utama yakni membantu pengusaha pertanian juga pemerintah Indonesia untuk meningkatkan produksi pangan.

Program lima tahunan ini akan fokus kepada pengembangan produksi komoditas bernilai tinggi seperti komoditas coklat, kopi dan hortikultur, memperluas akses masyarakat pedesaan dalam mendapatkan kredit dan memberikan advokasi kepada para petani.
Kompas.com

PERTANIAN INDONESIA TERIMA BANTUAN AS 15 JUTA DOLLARS | Program Ini Akan Di Laksanakan Awal Maret 2012. Berita Terbaru Indonesia. program Pasar Agribisnis dan Aktivitas Pendukung (AMARTA II).


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment