Masih Proses...

Thursday

JOKOWI-AHOK LANTIK WALIKOTA JAKTIM DI TENGAH KAMPUNG 2012.

Cara Baru Jokowi Lantik Walikota Jaktim 2012JOKOWI-AHOK LANTIK WALIKOTA JAKTIM DI TENGAH KAMPUNG 2012. Gubernur DKI Joko Widodo hari ini melantik walikota Jaktim. Berbeda dengan pelantikan pada era Fauzi Bowo, prosesi pelantikan yang dilakukan Jokowi ini dilakukan di tengah perkampungan. Lihat HAMBURG SV DAN AS ROMA AKAN KE INDONESIA MEI 2013.



Pelantikan tersebut dilakukan di suatu tanah lapang yang ada di tengah Kampung Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2012). Jokowi melantik Krisdianto sebagai walikota Jaktim mengantikan Murdani. Dalam acara ini turut dilantik Husein Murad sebagai wakil walikota.

Jokowi mengenakan jas warna hitam dibalut dasi warna ungu. Sedangkan Krisdianto dan Husein memakain seragam dinas warna putih.

Di atas panggung sederhana setinggi setengah meter, Krisdianto dan Husein diambil sumpah oleh Jokowi dan menandatangani dokumen pelantikan. Panggung tersebut memang cukup sederhana dan minimalis.

Selain tingginya yang hanya setengah meter, panggung tersebut juga tidak beratap. Foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono juga diletakkan dengan penopang foto, karena panggung tidak memiliki dinding, hanya spandung yang dibentangkan. Pelantikan ini disaksikan oleh ratusan warga kampung Pulo Jahe.

Jokowi berpesan kepada Krisdianto dan Husein agar selalu bekerja serius memenuhi kebutuhan warga. Mengenai alasan pelantikan dilakukan di tengah kampung, mantan wali kota Solo ini memiliki alasan tersendiri.

"Kenapa di kampung, karena persoalan itu adanya di kampung. Dan permasalahan inilah yang harus diselesaikan," kata Jokowi dalam sambutannya.

JOKOWI-AHOK LANTIK WALIKOTA JAKTIM DI TENGAH KAMPUNG 2012. Cara Baru Jokowi Ahok Lantik Walikota 2012. Foto Cara Jokowi Ahok Lantik Walikota 2012. 


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment