Masih Proses...

Friday

MOBIL LISTRIK NASIONAL AKAN DILUNCURKAN MEI 2013.

Harga Dan Spesifkasi Mobil Listrik Nasional 2013SPESIFIKASI MOBIL LISTRIK NASIONAL SEGERA DIRILIS 2013. Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan mobil listrik nasional akan dirilis pada Mei 2013. Saat ini mobil listrik tersebut masih dalam perakitan. Lihat DEDY CORBUZIER ADAKAN PERTUNJUKAN TERAKHIRNYA DI GKJ 2012.


"Presiden akan melakukan launching mobil listrik nasional bulan Mei tahun depan, tetapi tanggalnya masih dicari. Launching mobil listrik secara nasional oleh Presiden," ungkap Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Menurut Dahlan, mobil listrik yang akan dirilis tahun depan nanti akan berjenis carry. Mobil jenis ini akan melengkapi dua jenis mobil listrik sebelumnya, yaitu mobil listrik jenis city car dan ferrari.

Dalam peluncurannya nanti, mobil listrik berjenis carry ini akan memiliki tujuh kursi penumpang, beda dengan mobil listrik jenis ferrari (dua orang) maupun city car (empat orang).

Dengan kapasitas tujuh kursi tersebut, Dahlan akan mengajak menteri-menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II untuk bisa mencobanya. Dijadwalkan, mobil listrik jenis carry ini akan diuji coba oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Riset dan Teknologi Muhammad Hatta, serta Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Mobil listrik yang berkapasitas tujuh orang tersebut rencananya telah dilengkapi dengan baterai pendukung. "Ini untuk mengantisipasi jika baterai habis saat di jalan," tambahnya.

Sebelumnya, saat meninjau ke Surabaya, Jawa Timur, sebagai rangkaian tinjauan APEC 2013, Presiden menyempatkan diri untuk mencoba mobil listrik tersebut. "Saat di Magetan setelah makan siang, Presiden juga sempat mencoba menggunakan mobil listrik tersebut," katanya.

SPESIFIKASI MOBIL LISTRIK NASIONAL SEGERA DIRILIS 2013. Dahlan Iskan Akan Liris Mobil Nasional 2013, Harga Dan Spesifikasi Mobil Listrik Nasional 2013, Keunggulan Dari  Mobil Listrik Nasional, Foto Mobil Listrik Nasional 2013.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment