Masih Proses...

Wednesday

VIDEO HASIL AKHIR SPANYOL VS PERANCIS 1-1 KUALIFIKASI PIALAL BUNIA 2014.

Hasil Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014VIDEO HASIL SPANYOL VS PERANCIS 1-1 KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014. Olivier Giroud berhasil menyelamatkan Perancis dari kekalahan saat dijamu Spanyol dalam laga penyisihan Grup I Pra-Piala Dunia Brasil 2014 Zona Eropa di Stadion Vicente Calderon, Selasa atau Rabu (17/10/2012) dini hari WIB. Lihat HASIL AKHIR KUALIFIKASI ZONA EROPA PIALA DUNIA 2014.

Berkat gol bomber Arsenal itu, "Les Bleus" akhirnya sukses menahan imbang Spanyol dengan skor 1-1. Sebagai tuan rumah, Spanyol langsung mengambil inisiatif serangan. Dominasi yang diperagakan "La Furia Roja" memaksa Perancis cenderung tampil bertahan. Itu terlihat dengan banyaknya pemain "Les Bleus" yang menumpuk di wilayah pertahanannya sendiri. Perancis hanya berusaha mengandalkan serangan balik begitu mendapatkan bola. Praktis strategi tersebut membuat Spanyol kesulitan mengkreasi peluang.

Terlebih lagi, barisan pertahanan tim tamu tampil cukup disiplin. Dalam 15 menit pertama, Spanyol hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat ke gawang melalui aksi Sergio Busquets. Akhirnya, Spanyol berhasil memecahkan kebuntuan setelah Sergio Ramos menciptakan gol pada menit ke-25. Itu pun bukan tercipta dari skema serangan, melainkan dari bola mati. Bek Real Madrid itu melepaskan tandukan dengan memanfaatkan kemelut setelah sepak sudut. Bola sempat membentur tiang dan kemudian disambar Pedro Rodriguez. Bola berhasil diblok Hugo Lloris dan jatuh ke kaki Ramos. Dengan cepat, ia pun langsung menyarangkan bola ke gawang Perancis.

Perancis nyaris menyamakan kedudukan melalui aksi Karim Benzema pada menit ke-34. Bomber Real Madrid itu berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Usaha Benzema belum membuahkan hasil setelah tembakannya berhasil diamankan Iker Casillas. Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Pedro dilanggar keras oleh Laurent Koscielny pada menit ke-43. Sayang, kesempatan emas terbuang sia-sia setelah Lloris berhasil mengeblok tendangan penalti Cesc Fabregas. Alhasil, Spanyol dipaksa menutup babak pertama dengan skor 1-0. Berbeda dari babak pertama, Perancis lebih tampil menyerang selepas turun minum. Beberapa kali terlihat Karim Benzema dan kawan-kawan melancarkan serangan yang berbahaya. Salah satunya terjadi pada menit ke-74.

Benzema mengkreasi serangan dari sisi kanan pertahanan Spanyol. Umpan silang dari Benzema langsung disambar dengan tembakan keras oleh Sissoko. Sayang, tembakan Sissoko masih melayang di atas mistar gawang Spanyol. Demi mengimbangi serangan tim tamu, pelatih Spanyol Vincente Del Bosque memasukkan Fernando Torres untuk menggantikan Iniesta pada menit ke-76. Perancis kemudian mendapatkan masalah pelik. Tiga menit menjelang laga usai, tim "Ayam Jantan" kehilangan Benzema karena mengalami cedera. Dia terlihat terpincang-pincang keluar lapangan saat digantikan Giroud. Pergantian yang dilakukan Deschamps berbuah manis. Pasalnya, Giroudlah yang menjadi pahlawan setelah sukses membobol gawang Spanyol pada injury time.

Penyerang "The Gunners" mencetak gol balasan dengan memaksimalkan umpan Ribery dari sisi kanan pertahanan Spanyol. Gol itu membuat Perancis sukses mencuri kemenangan dari tim "Matador" yang telah di depan mata. Kedua tim pun berbagi angka 1-1. Hasil itu tak membuat posisi kedua tim berubah. Spanyol berada di puncak Grup I dan Perancis tepat di bawahnya. Keduanya memiliki poin yang sama, tujuh, dan perbedaan agresivitas dua gol saja dari tiga laga yang telah dijalani. Lihat Video

Susunan Pemain
Spanyol: 1-Iker Casillas; 15-Sergio Ramos, 17-Alvaro Arbeloa (5-Francisco Juanfran 50), 18-Jordi Alba; 6-Andres Iniesta (9-Fernando Torres 75), 8-Xavi, 10-Cesc Fabregas, 14-Xabi Alonso, 16-Sergio Busquets, 21-David Silva (20-Santi Cazorla 13); 11-Pedro Rodriguez Pelatih: Vicente del Bosque

Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 3-Patrice Evra, 5-Mamadou Sakho, 21-Laurent Koscielny; 6-Yohan Cabaye, 12-Mathieu Valbuena, 17-Maxime Gonalons (8-Blaise Matuidi 57); 7-Franck Ribery, 10-Karim Benzema (9-Olivier Giroud 87), 14-Jeremy Menez (11-Moussa Sissoko 68) Pelatih: Didier Deschamps

VIDEO HASIL SPANYOL VS PERANCIS 1-1 KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment