Masih Proses...

Wednesday

HASIL BARCELONA VS SPARTAK MOSCOW 3-0 GOL LIGA CHAMPIONS

YOUTUBE BARCELONA VS SPARTAK 3-0 21/11/12 SKOR AKHIR BARCA VS SPARTAK MOSCOW 3-0 GOL LIGA CHAMPIONS. Barcelona menang 3-0 atas Spartak Moskwa dalam matchday kelima Grup G Liga Champions, Selasa atau Rabu (21/11/2012). Sepasang gol Barcelona diberondongkan Lionel Messi. Adapun sisanya ditorehkan Daniel Alves.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona langsung mengebrak pada menit-menit awal pertandingan. Laga baru berjalan 16 menit, Alves akhirnya berhasil membuka keunggulan "Blaugrana" setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil usaha Messi.

Unggul satu gol, Barcelona tidak menurunkan intesitas serangan. Kombinasi Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta berkali-kali melakukan serangan berbahaya di jantung pertahanan Spartak. Tim berjuluk "Spartachi" itu pun kesulitan untuk mengambil bola dari penguasaan para pemain Barcelona.

Pada menit ke-27, Messi memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Menerima umpan Iniesta, ia langsung menendang bola ke arah gawang. Usaha itu berhasil dihalau kiper Andriy Dykan. Namun, dengan cepat bintang asal Argentina tersebut menyambar bola tepisan Dykan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul dua gol membuat mental pemain Spartak menurun. Satu-satunya peluang terbaik tim tuan rumah didapat Emmanuel Emenike pada menit ke-35. Namun, usahanya itu belum membuahkan hasil karena bola tendangannya hanya melayang tipis di atas mistar gawang Victor Valdes.

Enam menit menjelang turun minum, Messi kembali memaksa kiper Dykan untuk memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga setelah berhasil memaksimalkan umpan matang Pedro Rodriguez.

Di paruh kedua, permainan kedua tim tidak terlalu berubah. Barcelona masih terlihat unggul. Beberapa kali, barisan belakang, termasuk kiper Dykan, masih harus melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya dari ancaman Messi dan kawan-kawan.

Di babak ini, Barcelona terlihat sabar untuk membangun serangan karena lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah. Pada menit ke-76, Messi hampir kembali mencetak gol ketiga, jika bola tendangannya tidak melebar ke sisi kanan gawang Spartak.

Barcelona terus berupaya hingga menit-menit akhir. Tapi, sejumlah peluang yang didapat tim asuhan Tito Vilanova itu belum membuahkan hasil sehingga skor 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 64 persen dan melepaskan 10 tembakan akurat dari 13 percobaan. Adapun tim tuan rumah menciptakan dua peluang emas dari sembilan spekulasi.

Kemenangan itu meloloskan "Blaugrana" ke fase knock-out, dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, Spartak harus rela masuk kotak, dengan hanya mengais tiga poin dalam lima pertandingan. Wakil Rusia itu hanya berstatus juru kunci Grup G.

Susunan pemain
Spartak (4-2-3-1): 31-Andriy Dykan, 34-Evgeniy Makeyev, 2-Juan Insaurralde, 17-Marek Suchy, 23-Dmitriy Kombarov (11-Wellilton 63), 6-Rafael Carioca (3-Sergei Bryzgalov 75), 21-Kim Kallstrom, 7-Kirill Kombarov, 19-Jose Jurado, 9-Ari, 29-Emmanuel Emenike (49-Zhano Ananidze 64).

Barcelona (4-3-3): 1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba (19-Martin Montoya 87); 16-Sergio Busquets, 6-Xavi Hernandez (25-Alex Song 82), 4-Cesc Fabregas; 17-Pedro Rodriguez (27-Gerard Deulofeu 85), 8-Andres Iniesta, 10-Lionel Messi.

Wasit: Ivan Bebek (Kroasia)

Video youtube Barcelona vs Spartak Moskow 3-0 21/11/12 hasil Liga Champions


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment