Masih Proses...

Sunday

SBY DAN JOKOWI BERSAMA TINJAU KORBAN BANJIR BANTARAN KALI CILIWUNG.

SBY Dan Jokowi Janji Akan Segera Tuntaskan Banjir JakartaSBY DAN JOKOWI BERSAMA TINJAU KORBAN BANJIR BANTARAN KALI CILIWUNG. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjalan kaki menyusuri gang-gang kecil di perkampungan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu siang, 20 Januari 2013. Kunjungan ini untuk meninjau korban banjir di bantaran Kali Ciliwung. Lihat CERITA MISTERI SAAT EVAKUASI JENAZAH DI BASEMENT UOB JAKARTA.



Sebelumnya, SBY dan Jokowi mengunjungi pengungsian di GOR Jalan Otista Raya. Dalam kunjungan itu, SBY menyampaikan pemerintah segera membangun  terusan atau sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur untuk mengurangi beban Kanal Banjir Barat yang selama ini menerima seluruh aliran air dari Bogor dan Depok itu.

Presiden menegaskan Kanal Banjir Timur yang baru selesai dibangun relatif tidak terisi selama musim banjir. "Ini langkah pertama kami," kata SBY yang juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto ini.

Proyek yang akan dikerjakan pemerintah pusat ini diperkirakan menelan anggaran Rp500 miliar dan akan selesai pada pertengahan 2014. "Kami akan mulai segera tahun ini," katanya.

Prioritas lain, kata SBY, adalah menata Kali Ciliwung. DKI Jakarta akan mencari lahan untuk merelokasi warga di sekitar bantaran. Selain itu, Pemprov juga melakukan pendekatan kepada masyarakat agar mau pindah. Program penertiban bantaran kali ini sedikitnya akan menelan Rp1,2 triliun selama 2013 dan 2014. "Ini tanggung jawab DKI," katanya.

SBY DAN JOKOWI BERSAMA TINJAU KORBAN BANJIR BANTARAN KALI CILIWUNG. SBY Dan Jokowi Segera Tuntaskan Penyebab Banjir Jakarta, Penyebab Utama Banjir  Jakarta 2013.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment