Masih Proses...

Saturday

KRONOLOGI KECELAKAAN TUXUCI "FERRARI" DAHLAN ISKAN 2013.

Penyebab Kecelakaan Tuxuci Dahlan Iskan Magetan 2013KRONOLOGI KECELAKAAN TUXUCI  "FERRARI" DAHLAN ISKAN 2013. Mobil listrik sport Tuxuci atau yang dijuluki 'Ferrari' Dahlan Iskan menabrak tebing di Plaosan, Magetan, Jatim. Dahlan dan Riki, ahli mobil listrik yang menemani selamat dalam insiden itu. Lihat MICHAEL OWEN PILIHAN UTAMA STOKE CITY 2013.



"Alhamdulillah saya tidak apa-apa. Waktu menaiki tanjakan di Tawangmangu itu jalannya sudah bagus sekali. Sehingga ketika sampai di puncak saya rasa sudah selesai ini uji coba, semuanya sudah bagus," kata Dahlan ketika dihubungi detikcom via telepon, Sabtu (5/1/2013).

Berikut kronologi kecelakaan 'Ferrari' Dahlan Iskan di Magetan:

Pukul 13.35 WIB

-Mobil Dahlan Iskan melaju dari Solo. Mobil itu sebelumnya diberi doa tolak bala yang dipimpin oleh dalang senior Ki Manteb Sudharsono. Mobil itu disiram dengan air dari 4 penjuru Solo.

Pukul 14.30 WIB

Mobil melaju di tanjakan Tawangmangu. Mobil mulus melaju. Tidak ada gangguan pada kendaraan itu.

"Sehingga ketika sampai di puncak saya rasa sudah selesai ini uji coba, semuanya sudah bagus," kata Dahlan.

Pukul 14.45 WIB

-Mobil mulai mengalami kendala. Kala melahap turunan, Dahlan menyadari bahwa rem tidak berfungsi.

"Ketika menuruni sangat tajam di Sarangan tidak masalah, tapi setelah di bawah Sarangan tiba-tiba rem seperti tidak berfungsi. Saya injak-injak rem tidak berfungsi, rem tangan juga saya coba tidak berfungsi," jelas Dahlan.

Pukul 15.00 WIB

-Dahlan merasa laju kendaraan semakin kencang dan bahaya. Hingga akhirnya dia mengambil jalan cepat. Dia menabrakkan mobil itu ke tebing.

"Saya berpikir cepat apa yang harus saya lakukan. Saya tabrak tebing supaya tidak mencelakai orang lain. Soalnya kalau tidak dihentikan nanti bisa nabrak siapa saja," imbuhnya.

Mobil setelah menabrak tebing, kemudian menabrak tiang listrik, dan berhenti setelah menabrak Panther. Dahlan dan Riki selamat. Dahlan hanya kehilangan kacamata. Kemudian dia turun dan menyapa pemilik Panther yang mobilnya sedang parkir.

Pukul 15.30

-Dahlan Iskan dan rombongan kembali melanjutkan. Dahlan menumpang mobil rombongan yang lain. Dia menuju Magetan ke kampung halamannya. Sedang Tuxuci masih disimpan di lokasi diamankan polisi.

KRONOLOGI KECELAKAAN TUXUCI  "FERRARI" DAHLAN ISKAN 2013. Penyebab Utama Tabrakan Beruntun Tuxuci Listrik Dahlan Iskan 2013, Foto Tuxuci Dahlan Iskan Pasca Tabrakan Magetan 2013.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment