Masih Proses...

Wednesday

JOKOWI AKAN PINDAHKAN PAKSA WARGA PLUIT KE RUMAH SUSUN BERSUBSIDI.

Warga Pluit Terancam Di Gusur Paksa JokowiJOKOWI AKAN PINDAHKAN PAKSA WARGA PLUIT KE RUMAH SUSUN BERSUBSIDI. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, mengaku tetap akan menggusur warga di sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara. Jokowi akan mengusir paksa walau ada sebagian warga yang menolak untuk dipindahkan. Lihat INDONESIA PUNCAKI DALAM KETERBUKAAN ANGGARAN DI ASEAN 2013.



"Soal waduk itu tegas, tidak bisa ditawar. Itu waduk kan bukan untuk lahan rumah. Jangan sampai ada yang menolak keluar dari waduk," ujar Jokowi di Balai Kota, Kamis, 6 Januari 2013. Tapi, Jokowi membantah banyak warga menolak untuk dipindahkan ke rumah susun bersubsidi seperti Rusun Marunda yang disiapkan Pemprov DKI.

"Siapa yang bilang tidak mau pindah, itu paling hanya satu dua orang saja. Mereka mau kok dipindah dari dalam waduk ke luar waduk. Tapi minta diberi solusi," katanya.

Pemprov DKI belum memiliki solusi untuk warga yang menolak direlokasi. "Nanti minggu depan saya mau ke situ. Saya ingin konsentrasi solusinya seperti apa. Kalau misalnya ke Marunda mereka tidak mau, terus ke mana. Kalau memang ada tanah yang dekat situ, minta dipindahkan, nanti saya lihat dulu," ucap dia.

Pekan lalu, 50 orang yang mengaku sebagai warga Waduk Pluit mendatangi Balai Kota. Mereka memprotes kebijakan Jokowi yang akan merelokasi warga ke Rumah Susun (Rusun) Marunda dan Rusun Muara Baru. Warga mengeluhkan, jika pindah ke rusun maka mereka akan kehilangan pekerjaan karena letak rusun yang jauh. Warga juga keberatan bila harus membayar sewa rusun.

JOKOWI AKAN PINDAHKAN PAKSA WARGA PLUIT KE RUMAH SUSUN BERSUBSIDI. Jokowi Usir Paksa Warga Pluit Untuk Pindah 2013, Jokowi Atasi Banjir Pluit Dengan Usir Warga 2013. 


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment