Masih Proses...

Saturday

VIDEO KRONOLOGIS KECELAKAAN MAUT BUS KAWASAN PUNCAK 13 ORANG TEWAS

Youtube Kecelakaan Bus Karunia Bhakti Kawasan PuncakVIDEO KRONOLOGIS KECELAKAAN MAUT BUS KAWASAN PUNCAK 13 ORANG TEWAS. Daftar Nama Korban Kecelakaan Puncak Bogor Jawa Barat.  Kawasan Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengalami kemacetan total akibat kejadian kecelakaan yang menyebabkan bus Karunia Bhakti masuk tebing, Jumat 10 Februari 2012. Pemberlakuan arus lalu lintas satu arah terpaksa dilakukan.

"Banyak warga menonton, jumlahnya saja sampai 500 orang lebih. Kami kesulitan juga melakukan evakuasi," ujar Kepala Unit Patroli Polsek Cisarua, Inspektur Satu Nur Ahmadi.

Saat ini, proses evakuasi terhadap korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus itu masih terus dilakukan. Kebanyakan korban jiwa akibat kecelakaan ini adalah penumpang bus Karunia Bhakti yang hilang kendali.

Nur Ahmadi menambahkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, dan akibat kecelakaan sudah lebih dari sepuluh korban meninggal dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cisarua.

"Sementara ini, menurut saya lebih dari 10 korban meninggal sudah dievakuasi. Kami masih terus data," kata Nur Ahmadi.

Diketahui bahwa bus Karunia Bhakti yang remnya blong itu menabrak mobil Avanza B 1536 FKB, Livina F 1472 HD, dan sejumlah motor sebelum masuk tebing setinggi 10 meter tidak jauh dari Pasar Cisarua. Bus baru berhenti setelah menabrak ruko di kawasan yang tidak jauh dari Hotel Safari Garden.

"Bus ini memang masuk tebing. Ini penumpang bus yang paling banyak menjadi korbannya," katanya.

Informasi mengenai korban 13 Orang Tewas 40 Orang Luka, bisa menghubungi rumah sakit di nomor telepon 0251 - 8253630.

Dari pendataan awal, sebanyak 13 orang dinyatakan meninggal dunia dan 40 orang mengalami luka serius akibat kecelakaan di kawasan Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Jumat 10 Februari 2012. Penanganan seluruh korban terus dilakukan, meski petugas medis yang ada tidak mencukupi untuk menangani korban.

"Jumlah korban masih terus bertambah. Pendataan untuk memperoleh akurasi data korban kecelakaan masih terus dilakukan," kata Kepala Unit Patroli Polsek Cisarua, Inspektur Satu Nur Ahmadi.

Seluruh korban meninggal maupun luka-luka ditangani di rumah sakit RS Paru Sanatorium Cisarua, Bogor, Jawa Barat (sebelumnya disebut RSUD Cisarua). Nur Ahmadi menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai korban, bisa menghubungi rumah sakit di nomor telepon 0251 - 8253630.

Akibat kecelakaan ini, kawasan Puncak Bogor macet total. Pemberlakuan arus lalu lintas satu arah terpaksa dilakukan. Evakuasi bus yang masuk tebing sedang diupayakan petugas.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Bus Karunia Bhakti hilang kendali sempat menabrak kendaraan roda empat dan roda dua sebelum masuk tebing setinggi 10 meter tidak jauh dari Pasar Cisarua.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment