Masih Proses...

Tuesday

SPESIFIKASI APLIKASI UNGGULAN PLAYBOOK OS 2.0 2012 | Tampilannya Berbasis QNX, Sama Seperti Blackberry 10 OS

Harga Murah Blackbarry Playbook OS 2.0 2012SPESIFIKASI APLIKASI UNGGULAN PLAYBOOK OS 2.0 2012 | Tampilannya Berbasis QNX, Sama Seperti Blackberry 10 OS. Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry secara resmi mulai meluncurkan upgrade Blackberry PlayBook OS versi 2.0. RIM mengklaim memberikan sejumlah perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya. Lihat FILM INDONESIA MASUK NOMINASI FESTIVAL FILM INTERNASIONAL 2012 |  Salah Satunya Badai Selatan Garapan Sofia WD Produksi Tahun 1962.  dan WINDOWS 8 HADIRKAN APLIKASI SKYDRIVE GRATIS |  Menyediakan Kapasitas Penyimpanan Data di Internet Sebesar 2 GB Secara Gratis. 

OS terbaru tersebut mulai tersedia secara global sejak hari ini, Selasa (21/2/2012) pukul 12.00 WIB. Upgrade tersebut dapat dilakukan secara gratis, langsung dari perangkat masing-masing.

"PlayBook OS 2.0 akan menyempurnakan OS PlayBook generasi pertama," kata Country Product Manager RIM Indonesia, Ardo Fadhola, di The Apartment Menara Gracia Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Dalam PlayBook OS 2.0 ini, memang tidak banyak aplikasi baru yang disertakan. Pihak RIM hanya meningkatkan kemampuan kapabilitas aplikasi yang sudah ada.

Berikut fitur-fitur PlayBook 2.0 yang bisa dicoba:

1. Tampilan

Tampilan PlayBook 2.0 merupakan penampilan yang disempurnakan. Tampilannya berbasis QNX, sama seperti Blackberry 10 OS yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Di sini, pengguna bisa mengubah susunan widget atau tombol-tombol menu di layar tablet BlackBerry ini. Hal itu sesuai dengan keinginan pengguna melakukan kustomisasi widget.

2. Integrasi email, calender dan contact apps dengan social media

Untuk memudahkan menerima dan mengelola pesan, RIM tampaknya memperbaiki fitur ini. Pengguna bisa menerima email, calender (jadwal rapat, pertemuan atau apapun) dengan kontak dan sekaligus dihubungkan dengan media sosial dari teman di kontak.

Untuk mengunduh file yang besar, email yang ada di ponsel BlackBerry bisa disinkronisasi dengan PlayBook. Otomatis pengguna bisa mengunduh file yang besar di PlayBook melalui koneksi wifi.

3. BlackBerry Bridge 2.0

Di Bridge versi baru, perangkat BlackBerry bisa dijadikan remote kontrol untuk PlayBook. Bridge menghubungkan handset BlackBerry dengan PlayBook lewat Bluetooth.

"Otomatis ponsel BlackBerry kita bisa mengendalikan PlayBook, baik untuk presentasi, membuka aplikasi atau melakukan tugas apapun di tablet," tambah Ardo.

4. Print to Go

Pengguna bisa melakukan cetak file melalui perangkat tablet secara langsung, baik lewat BlueTooth ataupun koneksi kabel dengan printer.

5. Aplikasi Android

Perangkat PlayBook 2.0 ini sudah menyertakan aplikasi berbasis Android yang langsung bisa diunduh di BlackBerry App World.

Hal ini dilakukan untuk memperluas basis aplikasi, tidak hanya berbasis BlackBerry OS saja tapi juga berbasis Android.

"Pengguna tidak akan tahu itu aplikasi Android atau aplikasi BlackBerry yang biasa ada di App World. Semuanya jadi satu," katanya.

RIM telah memiliki sekitar 10.000 aplikasi di App World. Namun RIM enggan menjelaskan jumlah aplikasi Android yang tersedia di App World.

6. Video Chat

Pengguna bisa melakukan chat dengan teman di perangkat PlayBook secara langsung atau bisa juga dikoneksikan dengan TV High Definition. Uniknya, pengguna bisa tetap chatting sambil membuka aplikasi yang lain.

7. Web Experience

Semua web di PlayBook 2.0 ini sudah mendukung Adobe Flash Player 10.1 dan HTML 5. Intinya, pengguna bisa membuka web di PlayBook sama seperti di desktop atau PC.

"Kita juga bisa mengaktifkan fitur Reader Mute yaitu mengambil berita atau tulisan di web dan menyingkirkan halaman iklan, sehingga membaca tulisan di web lebih optimal dan lebih nyaman," tambahnya.
Kompas.com

SPESIFIKASI APLIKASI UNGGULAN PLAYBOOK OS 2.0 2012 | Tampilannya Berbasis QNX, Sama Seperti Blackberry 10 OS. Harga PlayBook OS 2.0 Terbaru 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment