Masih Proses...

Sunday

HASIL AKHIR MU VS LIVERPOOL 2-1 LIGA INGGRIS 2012 | Tambahan Menjadi 58 Poin MU Puncaki Klasemen Sementara.

Video Big match MU VS Liverpool 2012HASIL AKHIR MU VS LIVERPOOL 2-1 LIGA INGGRIS 2012 | Tambahan Menjadi 58 Poin MU Puncaki Klasemen Sementara. Drama Old Trafford antara Manchester United dan Liverpool akhirnya dimenangi tuan rumah dengan kedudukan 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/2) petang. Lihat KRONOLOGIS MENINGGALNYA DIVA AS Whitney Houston TRAGIS Di TOILET | Houston Sudah Lama Ketergantungan Dengan Kokain Dan Ganja. dan KUMPULAN VIDEO LIPUTAN XENIA MAUT AFRIYANI TUGU TANI TERBARU Menguak Penyebab Tragedi Maut Xenia Tugu Tani.

Atmosfir pertandingan diimbuhi dengan tensi perseteruan Luis Suarez dan Patrice Evra. Suarez baru saja usai menjalani sanksi delapan pertandingan setelah menghina Evra pada pertemuan kedua tim di Anfield, Oktober lalu.
Tensi panas sudah muncul bahkan sebelum pertandingan dimulai. Saat berjalan menyalami pemain United, Suarez menolak menerima uluran tangan Evra, yang bertindak sebagai kapten tim, dan beralih langsung kepada David De Gea di sebelahnya. Evra mencekal tangan Suarez, tetapi striker Uruguay itu langsung menarik lagi tangannya. Seakan sebagai balasan, Rio Ferdinand menolak menjabat tangan Suarez.

Saat laga dimulai, Suarez kembali "berulah". Dalam sebuah perebutan bola, pergerakan Suarez menyebabkan Ferdinand bertabrakan dengan Evra. Insiden itu bukan merupakan pelanggaran, tapi sayangnya Liverpool gagal memanfaatkan peluang lowongnya lini pertahanan United karena umpan Steven Gerrard terlalu deras dikejar Suarez.

Liverpool mendikte permainan di babak pertama. Lini tengah mereka begitu dominan dengan keberhasilan Jordan Henderson serta Gerrard menjaga ritme. Peluang terbaik mereka dihasilkan ketika Glen Johnson berlari menyerong dari sayap kanan ke tengah kotak penalti. Tendangan kaki kiri Johnson melebar tipis dari gawang De Gea.


United membalas melalui peluang yang diperoleh Wayne Rooney. Berdiri bebas tanpa kawalan, Rooney melepaskan sundulan yang mengarah tepat kepada Pepe Reina. Secara refleks, Reina mampu mementahkan bola.

Kedudukan imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Di terowongan menuju kamar ganti, pemain kedua tim dikabarkan terlibat adu mulut. Kekisruhan berlangsung lima menit sampai akhirnya pihak keamanan turun tangan melerai mereka.

Tensi pertandingan yang kian meningkat ini rupanya mampu dimanfaatkan United selepas jeda. Hanya dalam lima menit, tuan rumah unggul berkat dua gol cepat yang dilesakkan Rooney. Gol pertama terjadi menit ke-47 ketika Rooney dengan bebas menuntaskan tendangan penjuru Ryan Giggs dari jarak dekat. Kemudian, menit 50, Rooney memanfaatkan umpan terobosan Danny Welbeck untuk melesakkan bola di sela-sela kaki Reina guna menggandakan keunggulan United.

Setelah kebobolan dua gol cepat itu, Liverpool kesulitan mengembangkan permainan. Jarang sekali mereka memperoleh peluang menguji kemampuan De Gea. Gerrard bahkan tampak bermain terlalu ke dalam sehingga jarang membantu saat tim naik menyerang.

Kenny Dalglish mencoba menambah gedoran tim dengan memasukkan secara berturut-turut Andy Carroll, Craig Bellamy, dan Charlie Adam.

Hasilnya diperoleh pada menit ke-81 ketika Suarez memanfaatkan kesalahan Ferdinand dalam mengamankan tendangan bebas Adam. Bola mampir di hadapan Suarez dan tanpa kesalahan menaklukkan De Gea untuk menyarangkan gol pertamanya setelah lepas dari sanksi.

Gol tersebut terbukti menjadi satu-satunya upaya Liverpool dalam merepotkan United. Peluang terakhir diperoleh Johnson, tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti secara gemilang ditip ke atas gawang oleh De Gea.

Kemenangan ini menempatkan sementara United di puncak klasemen Liga Primer dengan 58 poin. Saingan terdekat mereka, Manchester City baru akan bertanding Minggu esok melawan Aston Villa.
Goal.com

HASIL AKHIR MU VS LIVERPOOL 2-1 LIGA INGGRIS 2012 | Tambahan Menjadi 58 Poin MU Puncaki Klasemen Sementara. Klasemen Sementara Liga Inggris 2012. Foto Suarez Kontra Evra Saat Big Match 2012


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment