Masih Proses...

Tuesday

GOOGLE TUTUP DOMAIN YANG NAMANYA SAMA 2012 | Dikhawatirkan Disalahgunakan Untuk Kepentingan Pribadi Dan Digunakan Hacker.

Google Di Bajak 2012GOOGLE TUTUP DOMAIN YANG NAMANYA SAMA 2012 | Dikhawatirkan Disalahgunakan Untuk Kepentingan Pribadi Dan Digunakan Hacker. Google telah memenangkan gugatan sengketa terhadap 32 nama domain yang mirip dengan Google. Bagi Google, hal tersebut adalah kemenangan kecil tapi merupakan hal penting bagi keberlangsungan usahanya ke depan. Lihat HAMBATAN ISRAEL SUSAH MENYERANG PERTAHANAN IRAN 2012 | Harus Menyeberangi Wilayah Udara Sejumlah Negara Yang Tidak Bersahabat. dan ANDROID 4.0 SANDWICH MASUK KE GADGET SAMSUNG 2012 |  Galaxy Nexus dan Nexus S Vendor Pertama Yang Memanfaatkan Android Ice Cream.

Selain itu, nama domain yang mirip nama domain Google ini dikhawatirkan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi atau malah digunakan hacker untuk mencuri data. Dengan nama yang mirip, para pengguna Internet bisa saja tertipu dan secara tidak sadar telah masuk ke website bukan milik Google.

Seperti dilaporkan The Next Web, Google semula mengajukan keluhan kepada Forum Arbitrase Nasional terhadap pemilik nama domain yang menyerupai Google tersebut. Ternyata pemilik domain tersebut berada di Hongkong.

Akhirnya, Google berhasil menonaktifkan nama domain yang mirip tersebut pada 5 Januari lalu. Pada waktu yang sama, Google juga memenangkan lima gugatan terkait nama domain yang sama dengan YouTube.

Atas tindakan membuat domain yang mirip dengan Google tersebut, pemilik domain berdasarkan keputusan Forum Arbitrase Nasional harus menyerahkan nama domainnya ke Google segera. Terutama saat pemilik domain yang mirip ini gagal dalam menyampaikan tanggapan dalam sidang tersebut.

Dalam putusannya, Forum Arbitrase Nasional menegaskan semua domain yang mirip Google tersebut memenuhi tiga persyaratan untuk segera dikembalikan ke Google, berdasarkan peraturan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN). Aturan tersebut adalah:

1. Nama domain yang terdaftar oleh responden terkesan identik, membingungkan atau mirip dengan merek dagang pemilik hak cipta
2. Responden tidak memiliki hak atau kepentingan yang sah dalam hal nama domain
3. Nama domain telah terdaftar dan digunakan untuk hal-hal yang buruk

Berikut 32 nama domain yang mirip dengan Google:

geoolge.com
gggoogle.com
ggolge.com
ggoole.com
go0gle.com
gogelmail.com
goggleemail.com
gogglemails.com
gologle.com
googemail.com
googer.com
googlae.com
googlecalander.com
googlede.com
googledevice.com
googleen.com
googlehomepage.com
googleparking.net
googlepictures.com
googletr.com
googlev.com
googlp.com
googlse.com
googlu.com
googne.com
googole.com
googu.com
goolggle.com
goolgle.com
goolglemail.com
gooogly.com
gougle.com


Kompas.com

GOOGLE TUTUP DOMAIN YANG NAMANYA SAMA 2012 | Dikhawatirkan Disalahgunakan Untuk Kepentingan Pribadi Dan Digunakan Hacker. Profil Google 2012. Profil Bajakan Google 2012.


Info dan Berita Terbaik

0 comments:

Post a Comment